5 Remaja Diciduk Satpol PP Belitung Saat Asyik Konsumsi Kratom

by -
5 Remaja Diciduk Satpol PP Belitung Saat Asyik Konsumsi Kratom
5 orang remaja diciduk Tim Patroli Wilayah Satpol PP Kabupaten Belitung.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Tengah asik mengkonsumsi obat-obatan jenis kratom, 5 orang remaja diciduk Tim Patroli Wilayah Satpol PP Kabupaten Belitung di Jalan Pak Mangga Kelurahan Pangkalalang, Minggu (7/2) kemarin.

Kabid ketertiban umum dan ketentraman masyarakat Satpol PP Kabupaten Belitung Abdul Sani mengatakan, ke-5 remaja tersebut berinisial PA (16), YA (16), RO (16), Al (17) dan AA (17). Mirisnya, 3 dari 5 orang remaja tersebut masih berstatus sebagai pelajar.

Menurut Abdul Sani, barang bukti yang diamankan dari para remaja itu yaitu tiga botol kosong bekas campuran kratom dan minuman sachet Jasjus serta dua bungkus kratom bekas pakai.

“Meraka diciduk saat sedang asyik-asyiknya mengkonsumsi kratom yang dioplos dengan minum shacet. Mereka di amankan sekitar pukul 13.00 WIB di Jalan Pak Mangga,” ujar Abdul Sani kepada Belitong Ekspres.

Dia menjelaskan, kabar tersebut bermula dari laporan masyarakat yang merasa resah dengan ada aktifitas sekelompok remaja yang melakukan tindakan mencurigakan di lokasi tersebut. “Setelah mendapatkan laporan, kemudian tim turun ke lokasi. Benar saja ada 5 orang remaja lagi asik mengkonsumsi obat tersebut,” katanya.

Kemudian kata Abdul Sani, para remaja tersebut di gelanggang ke Mako Satpol PP Kabupaten Belitung untuk didata dan diberikan pembinaan. “Setelah kita lakukan pendataan, ternyata dua orang diantaranya pernah juga terjaring razia saat mengkonsumsi minuman keras dan lem Aibon,” terangnya.

Oleh sebab itu, Satpol PP akan berkoordinasi dengan pihak BNNK dan Sat Narkoba Polres Belitung terkait perbuatan yang dilakukan para remaja tersebut. “Besok ke-5 orang remaja tersebut akan kita serahkan ke pihak BNNK Belitung untuk ditindak lanjuti,” pungkasnya. (rez)