5 SKPD Belum Ajukan Berkas

by -

TANJUNGPANDAN- Dari lima Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Belitung yang tengah dalam proses lelang jabatan oleh Bupati Belitung, hingga kini belum ada satupun SKPD yang mengajukan berkas untuk mengikuti pendaftaran lelang tersebut.

“Sejak dibukanya pengumuman pendaftaran itu (lelang,red) mulai dari tanggal 1 April sampai 17 April 2015, belum ada sama sekali yang mengajukan berkas,” kata Bupati Belitung Sahani Saleh yang akrab disapa Sanem itu Senin (13/4) kemarin, di Gedung DPRD.

Sanem menyebutkan, ada lima jabatan kepala dinas Kabupaten Belitung yang akan di lelang. Antara lain, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Belitung, Sekertaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Belitung, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Belitung, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Belitung dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Belitung.

“Jika memang selama proses pendaftaran dibuka tidak ada pelamarnya, akhirnya kita nantinya akan melakukan dua hal,” tegas Bupati.

Bupati menambahkan, karena itu ada dua hal yang akan dilakukan yakni pertama, akan tetap dilakukan mutasi pejabat terutama bagi pejabat eselon II untuk posisi kepala dinas. Kedua, jika tidak terjadi mutasi maka selamanya akan tetap menjabata sebagai Plt terus.
“Intinya, kita akan Plt-kan dulu lah, kalau memang sama sekali tidak ada yang mengajukan berkasnya, atau nanti akan tetap dilakukan mutasi,” tutupnya. (mg2)