banner 728x90

510 Guru TPA se Beltim Dapat Insentif

Life at ease with amazing nature| Leebong island

‎MANGGAR – Sebanyak 510 guru Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) se-Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menerima insentif guru TPA, Yang diserahkan langsung oleh Bupati Beltim, Yuslih Ihza,SE, secara simbolis kepada 7 orang guru TPA perwakilan dari tiap kecamatan, di Ruang Rapat Satu Hati Bangun Negeri, lantai dasar Kantor Bupati Beltim, Senin (1/8) kemarin.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Eko Sugiyanto menjelaskan Totalnya tiap orang menerima Rp 1.800.000,-. Uang ini merupakan pembayaran tunjangan guru TPA selama 6 bulan.

“Setiap bulan mereka menerima Rp 300.000.   Insentif ini dibayarkan 6 bulan sekali, dengan total Rp 918.000.000,-. Kalau total TPA ada 117 di seluruh kecamatan,,” ungkap Eko.

Staf Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Beltim ini menambahkan jika tahun lalu insentif dibayarkan sebelum Hari Raya Idul Fitri, maka tahun ini pihaknya belum bisa mencairkan mengingat aturan harus dicairkan 6 bulan sekali.

“Mohon maaf bukannya kita tidak mau, tapi aturan yang mengisyaratkan seperti itu. Saya tahu, banyak sms yang mengadukan masalah ini ke Bupati dan Wakil,” sebut Eko.

Sementara itu, Bupati Beltim mengatakan akan mengupayakan agar ada peningkatan insentif yang diterima guru TPA. Ia mengatakan dengan Rp 300.000 perbulan jumlah ini sudah dianggap kurang layak.

“Nanti kita upayakan agar ada tambahan insentif, minimal Rp 500.000 perbulan bagi guru-guru TPA. Saya sudah perintahkan Bagian Kesra untuk mengajukan tambahan anggaran,” terang Yuslih.

Di masa kepeminpinannya bersama dengan Burhanuddin, Yuslih mengatakan komitmennya untuk memberantas buta aksara Al-Qur’an di Kabupaten Beltim. Komitmen mereka untuk meningkatkan pendidikan agama dan akhlak bagi anak-anak dan generasi muda adalah keharusan.

“Kita tahu beban yang disandang guru-guru TPA sangat berat. Insentif yang kita berikan ini tidak ada apa-apanya dibanding perjuangan kalian. Untuk itu kita mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya,” tutup Yuslih.(feb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: