6 Putra Belitong Dikirim ke Solo

by -

*Untuk Tes Lanjutan Rekrutmen Tamtama TNI AU

TANJUNGPANDAN- Setelah hampir dua bulan menggelar tes penerimaan tamtama 2015, Lanud HAS Hanandjoeddin menggelar Sidang Pantukir (Pemantauan Akhir). Sidang ini digelar di Mako Lanud HAS Hanandjoeddin, Selasa (3/11) kemarin.

Sidang ini, dipimpin Danlanud HAS Hanandjoeddin Letkol Pnb Anang Heru Setyono. Sebanyak enam putra terbaik Belitong lolos dalam seleksi ini. Keenam peserta ini, rencana akan dikirim ke Lanud Adi Soemarmo untuk tes dan pendidikan.

Ketua Tim Pemeriksaan Administrasi Kapten Adm Arif Mudayana mengatakan, sebanyak enam orang sudah terpilih setelah dilakukan seleksi beberapa bulan lalu. Mereka yang terpilih akan diterbangkan ke Solo untuk mengikuti tes tahap selanjutnya.

“Dari 31 peserta terjaring 11 orang dan di seleksi lagi menjadi enam orang. Enam orang yang lolos akan berangkat ke Solo, Kamis (5/11) besok. Putra terbaik Belitung ini, akan di seleksi lagi dengan gabungan tamtama seluruh Indonesia,” ujar Arif.

Arif berharap, para putra Belitong ini dapat memberikan yang terbaik. Dijelaskan Arif, total keseluruhan seleksi Tamtama se Indonesia mencapai 600 orang. Nantinya, para peserta akan di seleksi kembali hingga menjadi 400 orang.

“Mengenai biaya keberangkatan enam orang yang orang ini, semuanya ditanggung oleh pusat. Mereka yang tidak lolos, akan dikembalikan ke orang tuanya. Kami berharap, enam orang ini lolos,” pungkasnya. (kin)