6 Tahun Belitong Ekspres, Ini Kata Pejabat Beltim 

MANGGAR –  Kehadiran koran harian Belitong Ekspres di pulau Belitong memberi warna baru bagi masyarakat pembaca. Di usia yang baru menginjak 6 tahun, banyak prestasi dan kemajuan Belitong Ekspres dalam pandangan berbagai kalangan.
Bagi Yuslih Ihza, Belitong Ekspres adalah koran yang cukup aktual dalam pemberitaannya. Bahkan, Belitong Ekspres layak dipercaya masyarakat sebagai sumber informasi karena mampu menghadirkan nuansa berbeda
dalam ciri penulisan.
“Saya rasakan selama ini, pemahaman saya Belitong Ekspres adalah koran yang bagus. Sekaligus memberitakan yang aktual dan dapat dipercaya masyarakat,” ujar Yuslih, Rabu (30/5) lalu.
Bahkan sebagai media partner Pemerintah daerah, Belitong Ekspres selalu berkoordinasi dengan (Dinas) Kominfo Beltim yang dirasakan cukup bagus. Hampir setiap release yang disampaikan Kominfo Beltim selalu dimuat Belitong Ekspres dalam setiap kali terbit.
“Kemudian saya juga mengkoordinasikan dengan Kominfo kalau ada kegiatan, perolehan dan pencapaian Pemda dan sedang dilakukan sampaikan kepada masyarakat melalui media salah satunya dengan Belitong Ekspres,” kata Yuslih.
“Kedepan harapan kita Belitong Ekspres semakin meningkat dan saya harap sinergitas yag meningkat kedepannya,” ulasnya.
Kepala Kejaksaan Negeri Beltim, Widagdo menilai koran Belitong Ekspres punya andil dalam mencerdaskan
masyarakat Beltim dan Belitung. Banyak hal yang tidak diketahui masyarakat menjadi terang benderang sebagai akibat pemberitaan.
“Sebagai salah satu unsur dari masyarakat Beltim, saya rasa koran Belitong Ekspres ikut turut mencerdaskan masyarakat Beltim dalam hal berita-berita yang masyarakat selama ini kurang tahu menjadi tahu,” ujarnya.
Sejalan dengan teknologi media massa online, koran Belitong Ekspres harus mampu bersaing dengan mengikuti perkembangan. Artinya bukan hanya sebatas media cetak tapi mulai membenahi penyampaian informasi melalui media lainnya.
“Jangan kalah artinya harus selaras dengan keberadaan media tersebut. Melalui website dan segala macamlah. Kami sama-sama membangun daerah sebagai mitra berterima kasih, karena selama ini Kejaksaan dikenal melalui pemberitaan Belitong Ekspres bahkan pola kerja dan sebagainya,” sebut Kajari.
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Beltim Ikhwan Fahrozi menilai perkembangan Belitong Ekspres sangat pesat. Ini dibuktikan dengan usia 6 tahun berjalan, Belitong Ekspres tetap profesional, proporsional, terbaru, hangat dan akurat dalam memberitakan.
“Salah satunya menyampaikan infornasi-informasi kemajuan Pemda namun dibalik itu juga ada kritik-kritik yang positif bagi Pemda. Saya selaku Sekda sangat terima kasih kepada Belitong Ekspres atas kerjasama dengan Pemda. Tentunya kita sejalan dengan kemajuan Belitong Ekspres, keberadaan Belitong Ekspres sangat dekat dan lekat dengan masyarakat Beltim,” ujar Sekda.
Kedepan, Sekda mengharapkan Belitong Ekspres dapat menyampaikan informasi-informasi yang akurat sampai pesolok desa. Bukan hanya menyangkut persoalan politik pemerintahan tapi juga melihat sosial kemasyarakatan pedesaan yang juga harus diangkat.
“Ini perlu, salah satu mungkin wujud dari kepedulian kita terutama masyarakat yang di pedalaman yang selama ini kurang mendapat informasi tentang pembangunan khususnya Beltim,” harapnya.
Sekretaris DPRD Beltim Syahrial bahkan mengklaim Belitong Ekspres sebagai bacaan harian wajib di meja kerjanya. Ia mengaku, Belitong Ekspres sangat mengetahui apa yang diinginkan pembaca.
“Yang jelas Belitong Ekspres bacaan harian saya disamping media lainnya. Sebagai penyedia informasi cukup baik, menginformasikan perkembangan dan pembangunan daerah,” kata Syahrial.
Terpenting menurut dia, wartawan Belitong Ekspres selalu terkonfirmasi dalam setiap pemberitaannya. “Mengkroscek kebenarannya, berita yang dimuat bisa dipertanggungjawabkan. Terutama kedepan akan semakin maju lagi,” tandasnya. (msi)

iklan swissbell
Baca Juga:  Aplikasi Belitong Geopark Dukung Pasar Pariwisata
Tags:
author

Author: