60 Polwan Babel Siap Berhijab

by -

PANGKALPINANG – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Brigadir Jendral (Brigjen) Gatot Subiyaktoro menyebutkan sampai saat ini 60 Polisi wanita sudah mengusulkan untuk menggunakan jilbab atau berhijab.
“Kita sudah terima TR Kapolri terkait diperbolehkannya Polwan memakai jilbab saat menjalankan tugasnya,” kata Kapolda seusai sholat Jum’at di Mapolda Babel, Jumat (27/3).
Gatot menjelaskan, pemakaian jilbab bagi polwan tidak sembarangan. Terdapat persyaratan yang harus dipenuhi seperti bentuk dan warnanya.
“Sudah ada ketentuan dan aturannya seperti bentuk dan warna jilbab yang boleh dipakai,” ungkap Kapolda.
Ia menyebutkan, jumlah polwan di jajaran Polda Babel sebanyak 168 orang, dimana 60 diantaranya sudah mengusulkan menggunakan jilbab. “Polwan kita seluruhnya ada sekitar 168 orang, 60 di antaranya mengusulkan menggunakan jilbab,” tutur Kapolda.
Untuk itu menurut Gatot, Polda Babel telah menyiapkan anggaran membuat seragam baru dengan jilbab bagi 60 Polwan yang mengusulkan menggunakan jilbab.
“Anggaran kita kan ada untuk seragam, anggaran itulah nantinya akan kita gunakan bagi polwan berjilbab,” pungkasnya. (CR62)