7 Parpol Konsolidasi Dukung Yuri-Anca, Deklarasi Paslon 30 Agustus

by -
7 Parpol Konsolidasi Dukung Yuri-Anca, Jadwal Deklarasi Paslon 30 Agustus
Konsolidasi dan pembentukan tim pemenangan bakal calon pasangan Yuri Kemal Fadlullah dan Nurdiansyah bersama tujuh parpol pengusung, Sabtu (8/15).

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Guna memantapkan menuju pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) 2020, sejumlah partai politik yang mengusung pasangan Yuri Kemal Fadlullah dan Nurdiansyah mengadakan konsolidasi sekaligus pembentukan tim koalisi pemenangan pasangan tersebut, Sabtu (8/15).

Hadir mengikuti konsolidasi para ketua DPD/DPC partai di antaranya Partai PBB, Demokrat, Perindo, Hanura, PDI Perjuangan, Nasdem dan PAN. Selain itu, hadir juga anggota DPRD Beltim dari partai pengusung bakal pasangan calon Yuri Kemal Fadlullah dan Nurdiansyah.

“Hari ini Alhamdulillah kami sudah melakukan konsolidasi dengan teman-teman tujuh parpol pengusung Yuri-Anca. Yang mana hari ini dihadiri bersama anggota DPRD dari 17 anggota DPRD yang di punyai 7 partai,” ungkap Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor saat jumpa pers seusai konsolidasi.

Setelah dilakukan pembentukan tim pemenangan, terpilih Fezzi Uktolseja (PDI Perjuangan) sebagai Ketua Tim Pemenangan, Sekretaris dipercayakan kepada Koko Haryanto (PBB), Bendahara Harjanto Johannes (Hanura) dan Ketua Penasehat Kamarudin Muten (Afa). Selanjutnya mereka segera melakukan rekrutmen struktur tim koalisi berdasarkan partai politik pengusung.

Deklarasi bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Beltim Yuri Kemal Fadlullah dan Nurdiansyah dijadwalkan pada tanggal 30 Agustus mendatang. “Itu sudah kami rencanakan. Kita akan buat deklarasi ini semenarik mungkin walau memang kita tahu situasi covid, harus dengan protokol kesehatan tapi kami ingin agar masyarakat juga terlibat dalam deklarasi bukan hanya baca bahwa kami begini, begini, tidak,” ungkap Fezzi Uktolseja.

Menurut Fezzi, keinginan melibatkan masyarakat dimaksudkan untuk mengenalkan pasangan bakal calon yang akan diusung koalisi partai-partai. “Kami ingin masyarakat terlibat, untuk itu kami perlu waktu mengatur deklarasi. Pilkada kan bicara untuk Belitung Timur, seharusnya deklarasi juga ada unsur masyarakat yang terlibat. Jadi yakinlah deklarasi kami akan dibuat semenarik mungkin dengan memperhatikan protokol kesehatan dan dengan melibatkan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, bakal calon Bupati Yuri Kemal Fadlullah mengungkapkan optimis dan mengapresiasi atas pembentukan koalisi yang akan mengusung pasangan bakal calon Yuri Kemal Fadlullah dan Nurdiansyah. “Prinsipnya bakal pasangan calon, kami optimis dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya bahwa dari terbentuknya partai koalisi sampai dengan 7 partai diberikan kemudahan,” kata Yuri.

Dikatakan Yuri, terbentuknya koalisi bagi bakal calon pasangan Yuri Kemal Fadlullah dan Nurdiansyah membuat percaya diri untuk memenangkan kontestasi pilkada 2020 ini. Apalagi, tim pemenangan sepenuhnya di komandoi figur personal yang sangat dikenal.

“Kami juga diketuai pak Fezzi selaku ketua DPRD dan Ketua DPC PDIP Beltim, dengan pengalaman beliau. Ada pak Afa dan komposisi yang memang disusun secara sistematis dalam koalisi ini kita optimis dan berharap dapat memenangkan dan menghantar pasangan Yuri Anca pada Pemilukada 2020. Insya Allah,” ucap Yuri. (msi)