7 Pelajar Belitung Terpapar Covid, Sementara Waktu Belajar Daring

by -
7 Pelajar Belitung Terpapar Covid, Sementara Waktu Belajar Daring
Kepala Dindikbud Kabupaten Belitung, Junaidi.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Guna mengantisipasi meluasnya penyebaran virus Covid-19 di kalangan pelajar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung memutuskan pembelajaran tatap muka diubah menjadi pembelajaran online (daring) dari rumah.

“Hasil rapat dengan Bupati Belitung pada Sabtu malam (21/11), dan sesuai arahan beliau maka mulai hari Senin tanggal 23 sampai 28 November pembelajaran tatap muka diubah menjadi pembelajaran dari rumah (daring),” kata Kepala Dindikbud Kabupaten Belitung, Junaidi saat di hubungi Belitong Ekspres, Minggu (22/11).

Dikatakannya, hal tersebut sudah disampaikan kepada Sekretaris, Kepala Bidang, Kasi/Kasubag, Pengawas Sekolah, Kepala SMP, Kepala SD, Kepala PAUD di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung.

“Berdasarkan hasil tracking di keluarga yang bersangkutan, maka diambil kebijakan sesuai arahan Bupati Belitung dalam rangka mengantisipasi penularan wabah Covid-19 kepada yang lainnya,” sebut Junaidi.

Junaidi menambahkan, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya sampai saat ini sudah ada 7 siswa yang terkonfirmasi Covid-19. 6 orang pelajar SD dan 1 orang pelajar SMP. Oleh sebab itu, dia menghimbau kepada semua kepala sekolah (Kepsek) untuk menyampaikan proses pembelajaran dari rumah kepada orang tua dan wali murid.

“Saya juga menghimbau kepada para orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya untuk tidak keluar rumah semasa pembelajaran di rumah. Untuk surat resmi akan disampaikan hari Senin (23/11),” tutupnya.

Sekertaris Dindikbub Kabupaten Belitung Juhri membenarkan, pihaknya sudah mengambil kebijakan sesuai arahan Bupati Belitung untuk melakukan pembelajaran tatap muka diubah menjadi pembelajaran dari rumah secara online. “Yang jelas tetap menjalankan protokol kesehatan serta mentaati himbauan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” pungkasnya. (rez)