7 Warga Manggar Positif Covid-19, 2 Diantaranya ASN Pemkab Beltim

by -
7 Warga Manggar Positif Covid-19, 2 Diantaranya ASN Pemkab Beltim
Plh Bupati Beltim, Ikhwan Fahrozi.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Sebanyak 7 orang warga Kecamatan Manggar Kabupaten Beltim kembali terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19. Penambahan kasus dari klaster transmisi lokal ini, disampaikan Plh Bupati Beltim Ikhwan Fahrozi dalam siaran pers, Kamis (25/2). Dari 7 orang yang terpapar, 2 diantaranya merupakan ASN di Pemkab Beltim.

Ke-7 pasien tersebut yaitu Tn BBF (36) warga Desa Baru, Ny A (72) warga Desa Padang, Tn O (55) warga Desa Lalang Jaya, Tn YS (31) warga Desa Lalang, Nn NO (19) warga Desa Lalang Jaya, Ny SL (52) warga Desa Lalang Jaya dan Ny Y (54) warga Desa Baru. “Ny SL dan Ny Y adalah ASN di OPD Pemkab Beltim,” terang Ikhwan.

Ikhwan menjelaskan, dari 7 pasien tersebut 3 orang sudah dinyatakan sembuh. Sengkan 4 orang pasien sedang menjalani isolasi mandiri. Dengan bertambahnya 7 pasien ini maka di Kabupaten Beltim jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 291 orang.

“Rinciannya 253 orang sudah dinyatakan sembuh dan 38 orang masih menjalani isolasi mandiri. Bagi siapa saja yang pernah kontak dengan pasien positif itu, kami harap segera melaporkan diri ke Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Beltim atau pusat layanan kesehatan masyarakat lainnya,” pintanya.

Oleh karena itu, Ikhwan berpesan keterbukaan dan kejujuran diri masyarakat sangatlah penting. Sehingga, itu nantinya akan mudah mendeteksi orang-orang yang pernah berinteraksi dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Virus Covid-19 ini semakin berdampingan dikehidupan sehari-hari kita. Tentunya kedisiplinan diri dalam menjaga kesehatan menjadi sangatlah penting mengingat bahaya dan dampak yang ditimbulkan oleh virus ini sangatlah luas,” pesan Ikhwan.

“Kemudian, satu hal yang terpenting adalah bagaimana perlakuan kita terhadap orang yang terpapar Covid-19. Kita harus memberikan dukungan moril dan tidak menciptakan stigma negatif terhadap siapa saja yang pernah dan masih terkonfirmasi positif Corona. Pola pikir yang positif akan ikut membangun imunitas tubuh,” imbuhnya.

Mengakhiri rilisnya, Ikhwan tak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Beltim, agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Pencegahan Covid-19 kapanpun dan di manapun berada.

“Yaitu, dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, jauhi kerumunan dan membatasi mobilitas jika tidak ada keperluan yang mendesak, serta makan-makanan yang sehat dan bergizi,” tutupnya. (dny)