9 Bandar Narkoba Ditangkap Polisi

by -

*Edarkan Sabu dengan Target Anak Remaja

PANGKALPINANG – Direktorat Reserse Narkoba (Dit-Resnarkoba) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menciduk 9 bandar Narkoba jenis Sabu dalam rentang waktu Mei hingga Juni. Diterangkan Wadir Resnarkoba, AKBP Adi Affandi mengakui para pelaku penyalahgunaan Narkoba ini mengedarkan Sabu ke kalangan remaja se-Babel.

“Sebanyak sembilan pelaku Sabu kita amankan dari berbagai lokasi yang berbeda. Mereka kita duga mengedarkan barang haram ini ke sejumlah kalangan remaja. Oleh karena itu, kita jerat berdasarkan Pasal 114 dan 112 UU RI (Undang Undang Republik Indonesia-red) tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara diatas 4 tahun,” ungkap AKBP Adi.

Adapun para pelaku yang ditetapkan sebagai Tersangka tersebut, yakni JN (34) warga Srimenanti Sungailiat Kabupaten Bangka dengan barang bukti sepaket Sabu, AN (28) warga Bukit Betung Sungailiat dengan bukti sepaket Sabu dan uang tunai Rp1,5 juta. Kemudian IF (27) warga Rangkui Pangkalpinang dengan bukti 2 butir Ekstasi dan uang Rp700 ribu, DJ (26) warga Kampung Keramat Pangkalpinang dengan bukti sepaket Sabu.

Lalu JN (36) dan HC (44) warga Gerunggang Pangkalpinang dengan bukti 4 paket Sabu dan Bong (Alat Hisap Sabu-red). KH (43) warga Gerunggang Pangkalpinang dengan bukti 8 paket Sabu, ES (34) warga Rangkui Pangkalpinang dengan bukti 2 paket Sabu. RN (30) dan AR (30) warga Muntok Kabupaten Bangka Barat (Babar) dengan bukti 26 Gram Sabu yang dipecah dalam belasan paket berbagai ukuran.(Lay)