96 Siswa-Siswi TK Angkasa Serbu Rumah Adat

by -

*Upaya Pengenalan Sejarah dan Budaya Belitung

belitung-edisi-24-februari-2017
Foto bersama siswa-siswi Sekolah TK Angkasa di Rumah Adat Belitung, Kamis (23/2) kemarin.

TANJUNGPANDAN-Sebanyak 96 Siswa-Siswi Sekolah TK Angkasa mengunjungi Rumah Adat Belitung dalam rangka pengenalan sejarah dan budaya daerah belitung, Kamis (23/2) pagi kemarin. Anak-anak itu didampingi seluruh pengurus yayasan Pia Ardya Garini Lanud H. AS Hanandjoeddin dan Kepala Sekolah serta sembilan orang guru.

.“Saya harap anak-anak dari TK Angkasa ini lebih mengenal tentang budaya daerah lebih dini. Agar ketika mereka meranjak dewasa nanti sudah mengenal sekaligus melestarikannya,” kata Ketua Pia Ardya Garini Lanud H. AS Hanandjoeddin Anastasia Candrasa Yudha kepada Belitong Ekspres.

Menurut Anastasia Candrasa Yudha menanamkan serta mengenalkan nilai-nilai budaya pada anak-anak sangat diperlukan. Tujuannya agar anak-anak lebih dekat dan merasa dekat dengan daerahnya sendiri. Apalagi Belitung merupakan salah satu daerah destinasi pariwisata di tanah air.

“Saya kira penting sekali memberikan pendidikan semacam ini, apalagi untuk anak-anak tentunya sangat bermanfaat. Maka dari itu kita akan terus mendukung TK Angkasa menggelar kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah TK Angkasa Nurajizah mengatakan kunjungan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya.  Tak hanya berkunjung ke Rumah Adat Belitung masih ada beberapa tempat untuk menambah wawasan anak- anak.

“Kita ingin memberikan pemahaman dan pengetahuan lebih kepada anak didik kita. Maka dari itu kita ajak mereka datang kesini, agar mereka bisa menanamkan serta mencintai adat istiadat, budaya, dan sejarah yang dimiliki daerah ini dari sejak dini,” pungkasnya.(mg2)