Ada IRT Ngaku Bisa Gandakan Uang, Berharap Uang Berlipat, Malah Dapat Uang Mainan

by -

PANGKALPINANG – Masyarakat wajib waspada dengan beragam modus penipuan. Apalagi, modus yang digunakan pelaku penipuan adalah bisa menggandakan uang. Pasalnya, seorang laki-laki, AI (33) warga Jebus, Bangka Barat ditipu seorang ibu rumah tangga (IRT) dengan modus tersebut. Tak tanggung-tanggung, uang Rp20 juta miliknya raib.

Kejadiannya sendiri masih pada bulan April. Pelaku yang diketahui RO (53) warga Rejosari menawarkan kepada korban bahwa bisa menggandakan uangnya. Ternyata tawaran tersebut membuat korban terbuai dan tertarik untuk menggandakan uangnya. Korban pun akhirnya mendatangi kediaman pelaku.

Sesampainya di kediaman pelaku, korban pun menyerahkan uangnya sebesar Rp 20 juta. Selanjutnya, pelaku menyerakan tiga bungkusan kain putih kepada pelaku.
Namun, uang dijanjikan pelaku tidak berlipat ganda. Bahkan, bungkusan yang diserahkan pelaku berisi uang mainan. Tidak terima, kejadian ini pun dilaporkan korban ke Polsek Tamansari pada Kamis kemarin (26/4).

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi mengungkapkan bahwa pihaknya sedang mendalami laporan dari korban. “Kasusnya sedang ditangani Sat Reskrim. Anggota sudah dikerahkan untuk mendatangi TKP dan melakukan pemeriksan terhadap korban. Kita kumpulkan alat bukti yang ada,” ujar Kabag Ops. (aka)