Ada Modus Penipuan Bantu Kasus

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

“Andi : Masyarakat Jangan Mudah Percaya.

MANGGAR – Masyarakat diminta untuk berhati-hati terhadap aksi penipuan. Terutama mempercayai pesan melalui sms atau telepon pelaku penipuan yang mengatasnamakan pejabat dengan iming-iming uang atau barang.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Beltim, AKBP Nugrah Trihadi S.Ik melalui Plt Kasat Reskrim, AKP Andi Purwanto, Rabu (6/4) kemarin. Diakui Andi, salah satu modus yang baru terjadi adalah penipuan dengan cara mengaku bisa membantu penyelesaian kasus.

Baca Juga:  Bupati Yuslih Inginkan Setiap Anak Mampu Baca Al Qur'an

“Ada modus penipuan yang mengaku janji mau bantu kasus. Saya tegaskan, tidak ada yang seperti itu,” tegas AKP Andi.

Menurutnya, masyarakat harus lebih berhati-hati ketika menerima sms atau telepon yang mencurigakan. Langkah antisipasi adalah segera melapor ke pihak kepolisian agar segera ditindaklanjuti.

Baca Juga:  Penemuan Situs Balok Perkaya Wisata Sejarah Pulau Belitong

“Jangan mudah percaya ketika diminta mentransfer sejumlah uang atau menjanjikan hadiah barang yang menyatakan seseorang telah menang undian atau apapun. Apalagi memang merasa tidak pernah ikut undian,” jelas Andi.

Ia menambahkan, ada baiknya sebelum terlanjur bertransaksi melakukan pengecekan dan melapor. “Intinya, waspada modus-modus penipuan. Segera laporkan ke kita,” tandasnya. (feb).

Rate this article!
Tags:
author

Author: