Ada Peran Penjabat Bupati Beltim

by -

MANGGAR – Suksesnya pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Belitung Timur (Beltim), tidak lepas dari peran Penjabat (Pj).Bupati Beltim, H. Hardi. Sedari awal, Hardi menegaskan keberadaannya untuk menjalankan dua tugas utama.

Tugas Pertama Menurut Hardi, adalah menjalankan roda pemerintahan daerah dan melaksanakan tugas-tugas pemerintahan agar berjalan dengan baik sampai dengan terpilihnya Kepala daerah melalui Pilkada serentak 2015. Kedua, membantu penyelenggara Pilkada dan menyukseskan Pilkada serentak 2015.

“Tentunya saya bersyukur kepada Allah. Terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat karena mereka sayang (Daerah, red). Mari ikon damai (Beltim) dipertahankan, dan itu juga tak terlepas dari kerjasamanya dengan semua forkominda yang ada di daerah ini,” ungkap Hardi saat berbincang dengan Belitong Ekspres, Selasa (15/12) kemarin.

Meski dalam kapasitas Pj.Bupati, Hardi mengaku bangga diberi amanah memimpin Kabupaten Beltim selama kurang lebih satu tahun. Apalagi seluruh jajaran pimpinan instansi vertikal seperti TNI Polri dan Kejaksaan memiliki tanggung jawab penuh membantu menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya Pilkada.

“Terima kasih kepada pak Kapolres, pak Dandim, pak Kajari dan seluruh jajaran pimpinan instansi vertikal yang sangat membantu terselenggaranya Pilkada Beltim,” sebut Hardi.

“Bangga diberikan amanah di Beltim. Memfasilitasi pilkada ini, pemda memfasilitasi semuanya. Lebih bersyukur forkominda bertanggungjawab semua, ini kepuasan batin saya,” akunya.

Hardi juga melihat, apa yang ditunjukkan seluruh pasangan calon, tim pengusung dan pendukung sangat layak menjadikan Beltim sebagai ikon damai nasional.

“Pilkada dimulai tahapan pertama sampai selesai aman, damai, terkendali dan aktifitas berjalan seperti biasa. Tidak ada lagi gap (jarak, red) antar pendukung. Damai secara nasional ada di Beltim,” tegas Hardi.(feb)