Ade dan Riska Berangkat ke Vietnam

by -

*Untuk Membela Merah Putih  di Piala Asia AFF Women
foto A.

Skuad timnas Galanita Riska (Kiper) dan Ade (2 dari Kiri bawah) yang akan bertanding di ajang piala AFF Wowenship cup di Ho Chi Minh City, Vietnam, pada 1-10 Mei 2015 mendatang.

KELAPA KAMPIT-Niatan dua pelajar asal Kecamatan Kelapa Kampit Belitung Timur (Beltim) untuk membela Timnas Sepakbola Wanita (Galanita) akhirnya tercapai. Ade Mustikiana (14) pelajar Kelas X SMPN 3 Kelapa Kampit asal Desa Cendil dan Riska Julianti pelajar Kelas XII SMKN 1 Kelapa Kampit asal Desa Buding, Rabu (29/4) kemarin terbang menuju Ho Chi Minh City, Vietnam.

Keduanya kini telah berada di vietnam untuk membela tim merah putih dalam kejuaraan Asia AFF Women yang akan digelar pada tanggal 1-10 Mei 2015 mendatang.

Ade sapaa akrab Ade Mustikiana yang dikonfirmasi Belitong Ekspres Rabu (29/4) kemarin membenarkan bahwa dirinya (Ade-red) dan Riska mewakili Provinsi Babel masuk skuad timnas Galanita.

“Yah bang, Kami berdua masuk skuad timnas Galanita untuk membela merah putih diajang piala AFF di Vietnam. Kami semua ada 20 orang yang akan diterbangkan ke Vietnam yang telah diseleksi mewakili beberapa Provinsi yang ada di Indonesia,” ungkap Ade.

Riska Julianti (Penjaga Gawang-red) dan Ade yang merupakan pemain tengah di skuad timnas Galanita mengatakan kesiapannya membawa terbaik nama bangsa, Provinsi, dan daerahnya.

“Saya siap membawa nama baik negara dan daerah demi tercapainya sesuatu yang didambakan. Saya juga meminta dan mohon doa restu seluruh masyarakat di Beltim pada khususnya dan Indonesia pada umumnya, untuk memberikan dukungannya,” pintanya penuh semangat.

Ade dan Riska sebelumnya sudah mengikuti seleksi/pelatihan di pemusatan latihan Camp National Youth Training Centre (NYTC) Sawangan Depok Jawa Barat selama kurang lebih satu bulan. Dari 24 pemain akhirnya Kepala Pelatih Timnas Galanita Rully Nerre memilih 20 pemain termasuk 2 putri asal Desa Cendil dan Buding Kecamatan Kelapa Kampit.

Seperti yang dikutip dari laman PSSI.org berikut ke 20 nama pemain timnas Galanita yang diberangkatkan

1. Penjaga Gawang – Riska Juliani (Babel), Vera Lestari (D.I Yogyakarta)
2. Belakang – Renays Ellin Clousse Bisay (Jawa Timur), Nur Laili (Jawa Timur), Dewi Maysaroh (Jawa Timur), Idea Rifki Agustin (D.I Yogyakarta), Dwi Apriliani (D.I Yogyakarta), Ruth Wambolo (Papua).
3. Tengah – Erma Novela Sabatin (Jawa Timur), Akudiana Tebai (Jawa Timur), Lilla Puspita (Jawa Timur), Ade Mustikiana (Babel), Intan Nuraini (DKI Jakarta), Tugiyati (D.I Yogyakarta), Christina Kaisiri (Papua), Emmy Clarce Valentina Awes (Papua), Marlisye Mandosir (Papua), Henny Jigibalom (Papua).
4. Depan – Siti Latipah (Jawa Barat), Rulin Aspalek (Papua). (feb)