Ade Mustika Masuk Skuad Timnas Putri

by -

 

*Kini Sudah Masuk Pusat Pelatihan di Sawangan Depok

TANJUNGPANDAN-Publik sepakbola dan masyarakat di Belitung Timur pantas berbangga. Sebab, salah satu pemain sepakbola terbaik asal Tim Putri Kelapa Kampit, Ade Mustika, dipastikan masuk skuad Timnas Senior PSSI. Tim senior ini akan berlaga di Piala AFF Women Championship 2015, di Ho Chi Minh Vietnam, yang akan berlangsung 1 hingga 10 Mei 2015 mendatang.

Gelandang asal Belitung Timur ini mampu bersaing dengan rekan-rekannya se-Indonesia. Selain Ade, penjaga gawang asal Beltim Riska Juniati juga lolos seleksi yang digelar di Jakarta beberapa pekan lalu. Bahkan, mereka memasuki fase training center di PSSI.

Saat ini, keduanya telah menjalan pemusatan latihan di National Youth Training Center (NYTC) Sawangan Depok, mulai Minggu (5/4) kemarin hingga (28/4) mendatan, sebelum diterbangkan ke Vietnam.

Ketua Umum PSSI Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Haryoso SH melalui Sekertaris Umum PSSI Youri Irsanul kepada Belitong Ekspres membenarkan adanya informasi tersebut. Selain Ade, Timnas juga akan merekut Riska Junianti yang berposisi sebagai penjaga gawang asal Dendang, Beltim.

“Mereka saat ini sudah kami pantau. Ade dan Riska sudah berada di Sawangan Depok, untuk mengikuti pemusatan pelatihan (Training Center,red) sebelum berlaga di Piala AFF,” ujar Youri Irsanul kepada Belitong Ekspres, melalui seluler.

Dirinya berharap, agar Ade maupun Riska dapat menujukan permainan terbaiknya, sehingga kedua pemain ini dapat masuk skuad inti merah putih. “Harapan kami, mereka menunjukan kualitas permainan terbaiknya saat TC. Mereka harus buktikan kalau dia bisa,” katanya.

Irsanul menambahkan, selain kedua pemain ini, Timnas juga merilis pemain sepakbola wanita usia 14 tahun. “Alhamdulilah, empat pemain Babel, masuk dalam skuad tersebut. Semoga dengan masuknya mereka, menjadi harapan berkembangnya sepakbola di Babel,” pungkasnya. (kin)