Ade Mustikina, Best Player LFN 2016

by -

*Srikandi Sepakbola Beltim Torehkan Prestasi Nasional

utama-total-sport-edisi-12-januari-2017-ade
Ade Mustikina saat memegang tropi Best Player LFN 2016. Foto: Ist

MANGGAR-Salah satu Srikandi olahraga dari Belitung Timur (Beltim) kembali menorehkan prestasi membanggakan di tingkat nasional. Adalah Ade Mustikina (16), putri asal Desa Cendil Kecamatan Kelapa Kampit Kabupaten Beltim dinobatkan sebagai Best Player Liga Futsal Nusantara (LFN) 2016 Kategori Putri. LFN ini diikuti hampir seluruh peserta asal Indonesia di GOR Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Senin (9/1) lalu.

Anak tunggal pasangan Fila Hadianto dan Suzana ini mengakui sejak SD sudah menyukai alias hobi sepakbola. Ibarat buah jatuh tak jauh dari pohonnya, hobi bola Ade ini tak jauh dari pengaruh orang tuanya yang mania bola pula. Dengan begitu, pola asuhnya sejak kecil, tak jauh dari dunia sepak bola.

Di Liga Futsal Nusantara 2016 ini, Ade mewakili Kebumen United yang memang sengaja diajak untuk bergabung oleh pelatih yang juga sudah mengenal prestasi dan gaya permainan Ade sebelumnya. Kemenangan Kebumen United atas Football Plus Bandung dengan skor 7-3 memastikan KU meraih gelar juara LFN 2016 kategori Putri.

Saat dikonfirmasi Belitong Ekspres, Rabu (11/1) kemarin, Ade yang baru saja menerima penghargaan terbaik itu mengatakan, dirinya tidak akan mengira jika akan mendapatkan Best Player Liga Futsal Nusantara 2016.

“Alhamdulillah! Kali ini Saya menerima penghargaan terbaik ini. Ini merupakan suatu kebanggaan. Kebanggaan ini Saya berikan buat kedua orang tua di Cendil Kelapa Kampit, karena berkat dukungan dan doa mereka, Saya bisa mendapatkan penghargaan terbaik,” ungkap Ade.

Ade menuturkan, dirinya juga pernah memperkuat pasukan skuad Timnas Garuda Betina Indonesia (Galanita) di ajang Pertandingan sebagai federasi sepak bola tertinggi di Asia Tenggara, yakni kompetisi senior Piala AFF Womens Championship 2015 lalu. Dia berharap dirinya ke depan akan tetap eksis di dunia sepakbola.

“Saat ini Saya masih mengenyam pendidikan di SMA Al-Nur Kelas 11 IPS Cibinong Jawa Barat. Tapi, tentunya Saya akan terus berkiprah di dunia sepakbola  dan futsal,” ucap Ade bangga.

Keberhasilan Ade ini menunjukan puncak prestasi bergengsi sepakbola (Futsal) Putri Indonesia. Tentunya Kabupaten Beltim pun harus bangga memiliki seorang Ade yang merupakan anak Desa Cendil yang mampu meraih prestasi kancah nasional. Mendapatkan predikat pemain terbaik di Liga Futsal Nasional (Putri) 2016, Ade dihadiahkan panitia uang pembinaan sebesar Rp 10 Juta. Selamat! (feb)