Afa Lantik Pengurus Baguna Kecamatan se Kabupaten Beltim

by -
Afa Lantik Pengurus Baguna Kecamatan se Kabupaten Beltim
Ketua Baguna PDI Perjuangan Kabupaten Beltim Kamarudin Muten bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Beltim Fezzi Uktolseja menyaksikan penandatanganan surat pelantikan pengurus Baguna tingkat Kecamatan.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Ketua Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kabupaten Beltim, Kamarudin Muten (Afa) melantik kepengurusan Baguna tingkat Kecamatan, Senin (31/8) kemarin. Total ada sebanyak 7 pengurus Kecamatan dengan masing-masing berjumlah 7 orang, dilantik dengan atribut lengkap lapangan.

Dalam sambutannya, Afa mengingatkan tugas pengurus Baguna Kecamatan agar segera membentuk pengurus tingkat Desa. Menurutnya, mempercepat pembentukan merupakan bagian penting penguatan struktur Baguna.

“Dalam waktu dekat, ada tugas sukseskan pemilukada Beltim. Pemilukada ini, sudah sama tahu PDI Perjuangan mengusung pasangan Yuri -Anca. Disamping sayap partai, kita(Baguna) harus memenangkan apa yang sudah digariskan partai,” ujar Afa.

Sebagai organisasi sayap partai yang banyak bergerak di bidang sosial, Afa juga menginginkan Baguna mampu hadir ditengah masyarakat yang memerlukan bantuan. Ia berharap, pengurus Baguna lebih responsif jika mengetahui situasi kesulitan masyarakat dengan melaporkan secara berjenjang ke pengurus di Kabupaten.

“Saya minta Ketua di Kecamatan bantu rekrut untuk pengurus di tingkat desa. Dan secepatnya bergerak membantu masyarakat yang ditimpa musibah,” harapnya.

Afa juga meminta pengurus Baguna membangun sikap tanggungjawab dan menyediakan waktu lebih banyak ketika dibutuhkan. “Ini adalah kerja sosial, jangan ada yang menghitung waktu. Sebab kapan waktu diperlukan, kita harus siap bergerak karena ada tanggungjawab. Kalau ada kesulitan sampaikan ke pimpinan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Beltim Fezzi Uktolseja mengapresiasi langkah Baguna Beltim yang cepat membentuk kepengurusan sebagai organisasi sayap yang mengemban tugas sosial.

“Saya atas nama DPC mengucapkan terima kasih kepada pak Afa yang bergerak cepat dalam tempo yang tidak sampai 1 bulan membentuk Baguna. Sangat kami hargai dan mungkin kepengurusan Baguna se Babel yang sampai Kecamatan baru Kabupaten Beltim,” kata Fezzi.

Fezzi meminta Baguna memainkan perannya sebagai organisasi sayap partai yang fokus penanganan masalah sosial. Sebab selama ini, partai politik sangat kecil mengambil peran sosial. Sebaliknya, Baguna dapat menjalankan dua peran sekaligus yakni sosial dan politik.

“Desember akan Pilkada, saya harapkan Baguna jadi alat yang memenangkan calon yang direkomendasikan DPP, Baguna tetap tunduk pada partai. Rekom sudah diberikan kepada pasangan Yuri dan Anca untuk pemilihan. Kedepan kita akan berusaha menyukseskan pasangan kita sehingga bisa bermanfaat bagi kita dan masyarakat Beltim,” tukasnya. (msi)