Afa Resmi Gabung PDI Perjuangan Beltim

by -
Afa Resmi Gabung PDI Perjuangan Beltim
Foto bersama bersama Afa usai resmi bergabung dengan PDI Perjuangan Kabupaten Beltim, Senin (27/7).

Bakal Pimpin Organisasi Sayap BAGUNA

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Tokoh masyarakat Belitung Timur (Beltim), Kamarudin Muten (Afa) resmi bergabung menjadi kader PDI Perjuangan. Penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) disampaikan langsung oleh Ketua PAC PDI Perjuangan Kabupaten Beltim, Fezzi Uktolseja di sela-sela silaturahim bersama pengurus PAC dan Ranting PDI Perjuangan di RM Fega, Senin (7/27) kemarin.

Seusai menerima KTA PDI Perjuangan, Afa menjelaskan alasannya memilih bergabung dengan partai moncong putih tersebut karena menyukai kepemimpinan Megawati Soekarno Putri. “Karena beliau tegas dan berani,” kata Afa.

Menurut Afa, menjadi kader PDI Perjuangan juga sejalan dengan semangat dirinya yang berjiwa sosial. Nantinya Afa akan dipercaya sebagai Ketua Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) yang merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan di bidang sosial.

“Saya masuk PDI Perjuangan dipercayakan nanti menjadi Ketua Baguna. Itu termasuk belahan jiwa saya karena apa, itu memyangkut sosial. Bisa bantu maayarakat seputar Beltim jadi saya suka,” ujar Afa.

Afa percaya pilihannya bergabung ke PDI Perjuangan merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat Beltim. Sebab semenjak terbentuk 17 tahun lalu, Kabupaten Beltim belum menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang baik.

“Saya masuk PDI Perjuangan, saya percaya PDI Perjuangan bisa mengantarkan kita kemana. Saya lihat Beltim tidak maju-maju, sudah 17 tahun tapi tidak maju. Jadi mau gimana, kita tunggu kedepan,” tegas Afa.

Sementara itu, Ketua PAC PDI Perjuangan Kabupaten Beltim Fezzi Uktolseja menyambut baik bergabungnya mantan Ketua KONI Beltim itu. Selain sudah dikenal dengan sikap dermawan, Afa dianggap cukup konsen memperhatikan masalah-masalah sosial.

“Kalau kami memang, PDI Perjuangan terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung dengan partai kami. Alhamdulillah hari ini, salah seorang tokoh masyarakat pak Kamarudin Muten sudah bergabung, kami sangat menghargainya,” terang Fezzi.

Fezzi berharap sebagai kader partai, Afa bisa berjuang bersama PDI Perjuangan untuk membesarkan partai dan berjuang demi kesejahteraan masyaraat Beltim.

“Kita tahu beliau adalah salah seorang tokoh masyarakat yang mempunyai jiwa sosial tinggi. Mudah-mudahan jiwa tersebut bisa beliau terapkan di partai,” harap Fezzi.

Fezzi pun memastikan, Afa akan diberi kepercayaan sebagai Ketua Baguna. Latar belakang Afa yang berjiwa sosial akan sangat cocok dengan semangat PDI Perjuangan melalui organisasi sayap partai tersebut.

“Kita ada badan sayap partai yakni Badan Penanggulangan Bencana. Jadi memang di PDI Perjuangan ada badan yang khusus untuk membawahi tentang bencana dan sosial. Karena beliau basicnya pengusaha dan punya jiwa sosial tinggi, beliau kami tempatkan di badan penanggulangan bencana sehingga nanti beliau bisa melakukan kegiatan-kegiatan sosial dengan wadah PDI Perjuangan,” pungkasnya. (msi)