Afa Terima Kunjungan Masyarakat dan Pejabat

by -

*Perayaan Imlek 2566, Dimaknai Dengan Harapan dan Doa

foto A- 2 afa kapolres wabup beltim

Ketua KONI Beltim Kamarudin Muten, nampak gembira saat menerima kunjungan tamu yang mendatangi kediamannya di Jalan Pasar Kelapa Kampit Beltim, Kamis (19/2) kemarin. Nampak Afa bersama Wakil Bupati Beltim Zarkani Mukri dan Kapolres Belitung yang juga mantan Kapolres Beltim AKBP Chandra Sukma Kumara.

KELAPA KAMPIT – Menandai perayaan imlek 2566, ketua KONI Beltim Kamarudin Muten menerima kunjungan dari masyarakat dan sejumlah pejabat daerah di kediamannya di Jalan Pasar Kelapa Kampit, Kamis (19/2) kemarin. Meski guyuran hujan melanda seluruh wilayah Beltim, namun tak menyurutkan tamu yang terus berdatangan untuk menghadiri undangan tersebut.
Mengenakan baju batik warna merah, Afa sapaan akrab Kamarudin Muten, menyalami satu persatu tamu yang datang. Didampingi istri dan anaknya, Afa sesekali menghampiri meja tamu untuk berbincang dalam suasana keakraban.
Pengusaha sukses keturunan Tionghoa ini mengatakan, perayaan imlek adalah bagian budaya masyarakat Tionghoa. Karenanya, setiap perayaan Imlek, ia menyempatkan waktu untuk mengajak seluruh masyarakat datang kerumahnya.
Tak tanggung-tanggung, halaman luas di samping kediamannya itu sengaja disulap dengan tenda berukuran besar agar tamu dapat menikmati suasana. Beragam jenis makanan dan minuman juga dihidangkan diantara meja undangan.
“Kalau Imlek memang banyak tamu berkunjung, baik dari masyarakat, keluarga hingga rekan bisnis. Jadi, saya pasang tenda biar bisa menampung banyak orang,” ujar Afa ketika berbincang dengan Belitong Ekspres di salah satu meja tamu, Kamis (19/2) sore kemarin.
Menurutnya, imlek bagi masyarakat Tionghoa selalu dimaknai dengan harapan dan doa. Begitu juga dirinya, imlek harus diikuti pencapaian hidup.
“Setiap imlek, doa yang kami ucapkan selalu besar. Misalnya semoga umur panjang, semoga sehat selalu hingga semoga banyak keberuntungan,” kata Afa sambil tertawa.
Meski demikian, Afa menginginkan dan berharap perayaan Imlek menjadi momentum seluruh masyarakat Beltim untuk lebih maju dan sejahtera.
“Melalui Imlek, saya ingin masyarakat tetap menjalin silaturahmi dan semoga lebih maju dan sejahtera. Apalagi pada Imlek tahun ini diguyur hujan, menurut kami ini berkah. Dan biasa orang Tionghoa sebut dengan Feng Shui, Feng (angin-arah) dan Shui berarti (air-tempat),” sebut Afa.
Nampak hadir pada open house di kediaman Ketua KONI Beltim, kemarin Wakil Bupati Beltim, Zarkani Mukri, Kapolres Belitung, AKBP Candra S Kumara Sik, Kapolres Beltim, AKBP Nugrah Trihadi Sik, beserta jajarannya, Wakil Ketua KONI Beltim, Umar Hasan, Kepala SKPD Beltim, Camat, Kades, Atlet Porprov 2014 lalu dan juga lapisan masyarakat Beltim pada umumnya. (feb)