Agenda Tahunan Dipertanyakan PHRI

by -

*Sering Ditanya Wisatawan di Hotel
foto A- puisi dan jazz

Foto A: dok/be
KALENDER TAHUNAN: Even Puisi dan Jazz 2 yang digelar tahun lalu di KV Senang,  rencananya juga akan digelar tahun 2015 ini dengan format yang mungkin sama atau berubah. Acara ini menampilkan berbagai kreasi anak-anak Laskar Pelangi yang dibalut dengan kearifan dan budyaa lokal. Tapi, yang jelas apakah agenda itu sudah dicetak?

TANJUNGPANDAN-Agenda even tahunan  Pemkab Belitung terkiat agenda even wisata yang riilnya tidak atau belum dicetak, rupanya sering ditanyakan oleh tamu hotel. Beberapa kasus terjadi seperti yang dikatakan oleh Ketua PHRI Kabupaten Belitung Jovita Rama SH di Green Trovical Village, Jumat (13/2) kemarin.
Jovita mengatakan tidak tahu sistem promosi di Belitung seperti apa. Apakah even agenda tahunan dipromosikan di pameran atau dengan cara lain. Yang pasti untuk Belitung belum ada disebar di hotel tempatnya bekerja. “Cuma didekripsikan belum ada, hotel belum terima mungkin dia (dinas pariwiasta,Red) lebih konsen ke pameran kali ya,” kata General Manager Hotel Pondok Impian ini.
Padahal even tahun Belitung banyak. Mulai dari maras tahun, hari jadi Kota Tanjungpandan (HJKT), hingga sail dan masih banyak lagi. “Bukan minim tapi tidak dicetak agendanya,” tukasnya.
Hanya ia memberikan masukan agenda yang sudah ada direalisasikan dengan baik. Tujuannya untuk memanggil wisatawan datang ke Belitung. “Agenda wisata sudah banyak tapi lebih baik direalisasikan. Kalau banyak nanti tidak konsentrasi,” pungkasnya.
Sementara itu, berdasarkan penelusuran Belitong Ekspres, dalam hal aegenda even tahunan, Belitung Timur lebih dulu membuat. Bahkan, staf promosi dari Dinas Pariwisata Beltim sempat memberikan dokumen berupa majalah bernama Visit Beltim. Di dalam majalah ini juga memuat agenda even tahunan yang dinamai Calendar of Events 2015.
Pada halaman ini, even-even, khususnya yang bisa dinikmati turis diinformasikan semua dari bulan Januari hingga Desember 2015. Namun, detil kapan tanggalnya tidak disebutkan secara riil di kalender even tersebut.(ade)