Ahok dan Basuri, Nikmati Ketupat di Rumah Wabup

by -

DAMAR – Hari Raya Idul Fitri 1436 H bagi Bupati Belitung Timur (Beltim) Basuri T Purnama merupakan moment yang sangat ditunggu-tunggu. Pasalnya Basuri bisa berkumpul dengan keluarga besarnya termasuk abangnya Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau yang akrab disapa Ahok untuk menyantap opor ayam yang selalu ditunggunya saat hari raya Idul Fitri.
Basuri dan Ahok bersama berkeliling mengunjungi sahabat, kolega dan masyarakat yang merayakan hari raya Idul Fitri. Lebaran pertama, Basuri dan Ahok menghadiri acara open house yang diselenggarakan Wakil Bupati Beltim Zarkani Mukri, di Desa Sukamadi, Kecamatan Damar Kabupaten Beltim pada Jumat (17/7) siang.
Selain kehadiran pejabat negara tersebut, ketua DPRD Beltim dan para pengurus parpol serta masyarakat juga hadir untuk bersilahturahmi di hari raya Idul Fitri tahun 2015 di rumah Wakil Bupati Beltim. Tentunya moment hari lebaran ini membuat semua saling meminta dan memberikan maaf seraya menyambung dan mempererat tali silahturahmi. Open house kali ini, di rumah Zarkani juga merupakan Open house terakhir kalinya selama ia menjabat Wabup Beltim, karena dipastikan ia sudah tidak lagi menjabat sebagai Wabup Beltim.

Kehadiran Basuri dan Ahok membawa nuansa keakraban. Mereka saling bercerita sembari melepas tawa. Semuanya larut dalam suasana keakraban saat open house.

“Moment ini sangat baik untuk saling bersilahturahmi dan saling memupuk semangat kebersamaan. Mari kita bersama-sama membangun Beltim. Saya atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Kabupaten Beltim mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Basuri.

Begitu juga dengan Wabup Zarkani dengan penuh keramahan mempersilahkan tamu-tamu yang datang untuk makan masakan istri tercintanya, seperti masak ketupat, opor ayam dan rendang dan menu-menu lainnya.

“Diakhir masa jabatan saya ini, semua olahan daging dimasak oleh istri saya, bukan dari catering. Ini sangat beda,” puji Zarkani.

Di akhir kepemimpinannya Zarkani berharap tradisi open house dengan seluruh lapisan masyarakat dapat dilakukan setiap tahun untuk lebih mempererat tali silahturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat. Termasuk hubungan baik dengan Basuri dapat dicontoh oleh pemimpin berikutnya.

“Apa yang sudah kami lakukan dalam 5 tahun ini kiranya dapat dilakukan oleh pemimpin berikutnya, untuk saling menjaga hubungan baik sampai akhir masa kepemimpinan,” tandas Zarkani dengan haru. (feb)