Aik Ketekok Giatkan Kebersihan Dukungan Bagi Wisata Belitung

by -
Aik Ketekok Giatkan Kebersihan Dukungan Bagi Wisata Belitung
Kepala Desa Aik Ketekok Antoni saat menunjukkan sejumlah tong sampah yang akan dibagikan kepada masyarakat Desa Aik Ketekok. Foto Rheza/BE

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Dalam rangka mendukung program Pemerintah Daerah dan kemajuan pariwisata Belitung, Pemerintah Desa (Pemdes) Aik Ketekok Kecamatan Tanjungpandan membagikan 150 buah tong sampah. Tak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan Tim Laskar Bersih dari Sampah “Lebah” tingkat desa.

Kepala Desa (Kades) Aik Ketekok, Antoni, mengatakan, pembagian sebanyak 150 tong sampah kepada warga yang ada di tiga Dusun di Desa Aik Ketekok ini merupakan program Pemerintah Desa. Hal ini dalam rangka mensingkronkan dengan program dari Pemerintah Kabupaten dalam hal menjaga kebersihan.

Lanjutnya mengatakan, oleh sebab itu dalam waktu dekat ini Pemerintah Desa akan segera menyiapkan tim Lebah tingkat desa sebanyak 6 orang. Anggotanya merupakan perwakilan dari setiap masing-masing Dusun.

“Jadi, dari setiap Dusun akan kita pilih sebanyak dua orang untuk menjadi petugas Lebah desa. Kami Pemerintah Desa sangat mendukung program Pemerintah Kabupaten,” kata Antoni kepada belitongekspres.co.id Selasa (10/12) kemarin.

Menurutnya, meski Desa Aik Ketekok tidak memiliki pantai atau gunung yang bisa dijadikan sebagai destinasi, tetapi sebagai daerah yang dilewati banyak wisatawan, setidaknya sektor kebersihan lingkungan harus dijaga. Langkah ini untuk memberikan kesan yang baik kepada pelancong yang lewat ataupun yang datang ke Belitung.

Oleh sebab itu, dirinya mengajak seluruh warga Desa Aik Ketekok untuk selalu menjaga kebersihan. Terutama di lingkungan masing-masing. Apalagi, Desa Air Ketekok merupakan Desa di wilayah perkotaan.

“Mulailah menjaga kebersihan dari sekarang. Kalau tidak, kapan lagi! Apalagi daerah kita ini tujuan wisata dan sudah dikenal oleh masyarakat secara luas,” katanya.

 

Editor: Subrata
Reporter: Faizal