Aik Seruk Zona Merah, Pihak Kecamatan Lakukan Antisipasi Putus Rantai Penularan Covid-19

by -
Aik Seruk Zona Merah, Pihak Kecamatan Lakukan Antisipasi Putus Rantai Penularan Covid-19
Foto ilustrasi.

belitongekspres.co.id, SIJUK – Kecamatan Sijuk, Belitung, melakukan beberapa langkah antisipasi guna memutus rantai penularan Covid-19 di daerah tersebut.

Sebelumnya, pasien 0951 inisial AG, berjenis kelamin laki-laki usia 39 tahun alamat Aik Seruk Kecamatan Sijuk, hasil swab terkonfirmasi positif Corona.

Camat Sijuk Febriansyah mengatakan setelah ditemukannya satu kasus positif Covid-19 di Kecamatan Sijuk, pihaknya langsung menggelar rapat bersama jajarannya.

“Hasil rapat kami tadi, akan lakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum seluruh Kecamatan Sijuk,” katanya saat dihubungi Belitong Ekspres, Rabu ( 27/05) kemarin.

Kemudian, mereka juga akan melakukan sosialiasi ke masyarakat, sembari menempelkan himbauan Bupati Belitung terkait pencegahan Covid-19 di tempat-tempat umum.

“Intinya kita bersosialisasi ke masyarakat, tidak usa panik dan tetap menjalankan arahan dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah,” jelas Febri.

Selain itu, dirinya juga mengajukan kepada Tim Gugus Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung, agar mendirikan Posko Kesehatan. “Sehingga masyarakat bisa lebih dekat memeriksakan kesehatannya terkait wabah tersebut,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Air Seruk Prasatya Yoga memberitahukan kepada seluruh masyarakat bahwa Desa Air Seruk sudah termasuk dari zona merah penyebaran wabah virus Corona.

“Maka dari itu, kami pemerintah desa menghimbau agar masyarakat yang tidak berkepentingan untuk sementara waktu agar menahan diri tetap di rumah untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di Desa Air Seruk,” katanya.

Karena bagi masyarakat yang pernah berkontak langsung dengan pasien dan atau merasa “was-was”, diharapkan langsung melakukan pemeriksaan ke RSUD demi keselamatan bersama.

“Demikianlah pemberitahuan ini, dimohon dengan sangat untuk mengindahkan. Dan segera periksakan diri ke RSUD dr H Marsidi Judono,” tutup Yoga. (dod)

Editor: Yudiansyah