banner 728x90

AirAsia Buka Akses Pariwisata Belitung Menuju Dunia 

Life at ease with amazing nature| Leebong island
Wabup Belitung Isyak Meirobie

Wabup Belitung Isyak Meirobie dengan Dubes Malaysia untuk RI.

Terhubung dengan 150 Destinasi Wisata

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Wakil Bupati Kabupaten Belitung, Isyak Meirobie mengucapkan selamat datang kepada maskapai AirAsia pasca diresmikannya rute penerbangan baru di Belitung, Rabu (2/10).

Sebelumnya, AirAsia meresmikan dua rute terbaru di Belitung. Yakni rute Belitung-Jakarta tanggal 1 Oktober 2019, dan rute Belitung-Kuala Lumpur terhitung mulai tanggal 2 Oktober 2019.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada AirAsia yang telah menjadi pelopor penerbangan dari luar negeri dan menjadi pelopor dari Kuala Lumpur secara reguler,” kata Isyak kepada Belitong Ekspres, Kamis kemarin.

Isyak menambahkan, dengan dibukanya rute penerbangan dari Kuala Lumpur Malayasia tersebut membuka akses Belitung menuju dunia dengan lebih nyata dan luas.

“Kami berharap bisa bekerja sama dan bersinergi mempromosikan pariwisata secara massif, lebih terstruktur, nyata di negeri Malaysia nanti,” harap pria yang eksis promosikan pariwisata Belitung ini.

Isyak juga berharap dengan adanga rute tersebut, masyarakat Bangka Belitung bisa berlibur ke Malaysia tanpa harus melalui Jakarta. Dan ini menjadi potensi yang bisa ditukar selain dengan wisata juga dengan potensi UMKM dan kerajinan lainnya,” katanya.

Sementara itu, CEO Deputi AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine, mengatakan, dengan dibukanya rute penerbangan itu, maka secara langsung dan tidak langsung Belitung terhubung dengan 150 destinasi wisata dalam negeri dan ASEAN.

Dirinya pun meyakini rute penerbangan tersebut dapat berkelanjutan dan keterisian penumpang dalam satu kali penerbangan bisa di atas 80 persen. “Kami sangat optimis itu bisa tercapai karena kami didukung oleh Pemerintah setempat, kementerian terkait, pelaku wisata dan perhotelan,” ujarnya.

AirAsia melayani rute penerbangan Belitung – Jakarta setiap hari dan rute Belitung Kuala Lumpur empat kali dalam seminggu yakni Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Selain itu, AirAsia juga menawarkan harga terbaik selama periode promosi. Tiket Jakarta-Belitung tersedia mulai Rp471.000 dan Belitung-Jakarta mulai Rp393.000 sudah termasuk bagasi 15 kilogram.

Sementara itu, tiket Belitung-Kuala Lumpur ditawarkan mulai Rp309.000, dan Kuala Lumpur-Belitung mulai Rp378.900. Penawaran ini tersedia hanya sampai 6 Oktober 2019 untuk penerbangan hingga 9 Februari 2020. (dod)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply