Ajak Anak Meriahkan 17-an

by -

TANJUNGPANDAN- Banyak cara dilakukan untuk memeriahkan acara HUT RI ke 70. Salah satunya menggelar perlombaan khususnya, bagi anak-anak. Sebanyak 65 anak dari dari anggota Korem 045 Garuda Jaya mengikuti berbagai lomba di Lapangan Apel Makorem Belilik Namang, Selasa (18/8) kemarin. Demikian rilis dari Makorem yang disampaikan ke Belitong Ekspres.

Ada beberapa perlombaan yang digelar Korem 045 Garuda Jaya dalam kegiatan ini, diantaranya makan kerupuk, masukan paku ke dalam galon, dan mencabuk koin di dalam Buah Jeruk. Rata-rata yang mengikuti kegiatan ini anak berusia 6 hingga 13 tahun.

Danrem 045 Garuda Jaya Kolonel Inf Murlim Mariadi mengatakan, diadakannya perlombaan tersebut untuk menanamkan pengetahuan terhadap anak bahwa setiap tahun tepatnya tanggal 17 Agustus diperingati hari kemerdekaan.

“Dengan diadakan lomba ini, anak akan mengetahui bahwa di tanggal tersebut adalah hari kemerdekaan. Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini memory anak akan mudah mengingat hari kemerdekaannya,” ujar Danrem. (kin)