Ajak Pemuda Bersatu

by -

Komandan Korem (Danrem) 045/Gaya, Kolonel Inf Murlim Mariadi S.Ip, M.M menekankan kepada seluruh pemuda untuk dapat bersatu. Hal itu ia tegaskan dihadapan sekitar 50 orang peserta dari perwakilan dari organisasi kepemudaan tiap kabupaten/kota dalam pelatihan kepemimpinan pemuda di hotel Hotel Gran Vella, Pangkalpinang, Selasa (2/9) kemarin.
Pada kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangka Belitung (Babel) itu, selaku narasumber Murlim memaparkan hal-hal yang perlu diwaspadai para pemuda, dimana saat ini terjadinya pergeseran norma-norma kehidupan di kalangan pemuda.
“Dari berbagai hal, contoh yang ditampilkan seperti perkelahian pelajar dan penyalahgunaan Narkoba merupakan penyebab hancurnya kualitas pemuda dan putusnya generasi bangsa,” ujarnya.
Pada materi yang diberikan, Danrem menjelaskan tentang bahaya proxy yang sebenarnya mengancam bangsa Indonesia, dan tanpa disadari hal tersebut sudah masuk ke sendi-sendi kehidupan masyarakat.
Danrem juga menjelaskan perkembangan lingkungan strategis dan ancaman proxy war yang sangat nyata dengan berbagai macam teknik untuk menghancurkan  Indonesia. Lebih lanjut Murlim mengajak para Pemuda agar bersatu dalam konteks kebangsaan, karena melalui tangan pemuda, Republik Indonesia dapat merebut kemerdekaan.
“Momentum Sumpah pemuda merupakan tonggak sejarah yang mengobarkan pemuda Indonesia untuk bersatu, dan atas perjuangan Pemuda seluruh Nusantara kita dapat merebut kemerdekaan” Tegas Danrem. (rel)