Ajak Warga Shalat Ied Bersama

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

PANGKALPINANG – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung akan melakukan sholat Ied bersama di halaman Pemprov Babel. Kegiatan yang sudah menjadi tradisi ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan menjalin tali silaturahmi antar pegawai yang ada di lingkungan Pemprov Babel. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Biro Kesra Setda Babel, Asyraf Syaifudin saat ditemui sejumlah wartawan Senin siang kemarin (13/7).
Untuk kepastian pelaksanaan sholat ied ini sendiri, kata Asyraf pihaknya masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat dalam menentukan 1 syawal. “Seperti yang telah dilakukan pada tahun tahun sebelumnya, sholat ied tahun ini dilaksanakan di halaman kantor gubernur. Tapi kita masih menunggu jadwal dari pemerintah untuk 1 syawalnya,” ungkapnya.
Akan hal ini Asyraf berharap masyarakat yang tinggal disekitaran lingkungan pemprov babel untuk dapat melaksanakan sholat ied bersama. Pasalnya, usai sholat ied bersama dilakukan, Gubernur Babel melakukan open house di kediaman dinasnya. “Mudah-mudahan masyarakat bisa bergabung untuk sholat bersama karena setelah itu ada open house juga dirumah beliau,” tambahnya.
Sambungnya, untuk pelaksanaan safari ramadhan tahun ini oleh Pemprov Babel dinilai Asyraf antusias masyarakat cukup tinggi dalam menyambut safari ramadhan yang di gelar. “Evaluasi saya yang ikut safari ramadhan dari awal sampai akhir ditahun ini, antusias masyarakat sangat baik. Mudah-mudahan saat sholat ied juga begitu. Dan dimasa yang akan datang kita akan memberikan bingkisan ke anak-anak yatim piatu minimal dari 15 masjid,” pungkasnya.(rif)

Baca Juga:  MUI Pantau Pendirian Koperasi Syariah Babel

Rate this article!
Tags:
author

Author: