Akan Rekrut 50 Personil Baru

by -

TANJUNGPANDAN-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Belitung berencana akan melakukan rekrut anggota bulan Februari 2015 mendatang. Direncanakan akan direkrut sebantak 50 anggot abaru, dan 25 di antaranya personil pemadan kebakaran (damkar).
“Sebanyak 50 orang personil itu, 25 untuk Pol PP dan 25 orang lagi untuk personil pemadam kebakaran,” kata Kepala Satpol PP Alkar Kepada BE, kemarin.
Alkar mengatakan,personil Pol PP saat ini belum bisa mengkafer secara keseluruhan permasalahan yang ada di lapangan.  “Yang ada sekarang baru 96 orang. Idealnya 200 personil. Sebab, Pol PP saat ini lebih fokus memperkuat penyidikan. Minimal sepuluh penyidik. Sekarang yang ada baru dua orang, bahkan itu juga masih menunggu pelantikan,” paparnya.
Ditambahkannya, fungsi Pol PP harus lebih ditingkatkan lagi kinerjanya. Apalagi, dengan banyaknya kompleksitas permasalahan ditengah-tengah masyarakat hari ini yang cukup meresahkan. “Selain itu yang menjadi acuan perekrutan kami. Termasuk dikeluarkannya peraturan daerah tentang tertibum (Ketertiban umum). Seperti contoh orang mendirikan bangunan tanpa izin. Musik hiburan yang bernuansa erotis, termasuk penertiban PKL di pasar,” jelasnya.
Karena itu, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin menjadi putra-putri terbaik bangsa. Agar mempersiapkan diri, jika ingin menjadi calon praja. “Selaku kasat Pol PP, saya tidak ikut campur dalam penerimaan ini. Saya hanya menerima anggota praja saja sesuai mekanisme dan prosedur yang berlaku,” kata Alkar.(mg2)