AKBP Nugrah Resmi Lepas Jabatannya

by -

*Kapolres Beltim Kini Dijabat AKBP Nono Wardoyo

foto B
Sertijab Kapolres Beltim, AKBP.Nugrah Trihadi, Si.k, yang dipimpin oleh Kapolda Babel, Brigjen Pol Drs.Yovianes Mahar, Kamis (12/5) kemarin.

PANGKAL PINANG – AKBP.Nugrah Trihadi, S,ik resmi melepas jabatannya sebagai Kapolres Belitung Timur (Beltim), setelah terima jabatan (Sertijab) di halaman Mapolda Babel, Kamis (12/5) kemarin. Sertijab bersamaan dengan 11 orang pejabat lainnya yang siap bertugas di wilayah hukum Polda Babel.
Kapolda Babel Brigjen Pol Drs.Yovianes Mahar, secara langsung memimpin Sertijab tersebut. Adapun pengganti Kapolres Beltim adalah AKBP. Nono Wardoyo yang sebelumnya menjabat Kabag Binkar Biro SDM Polda Babel.
Sedangkan AKBP.Nugrah Trihadi, S.ik akan berpindah tugas ke tempat yang baru sebagai Kapolres Kabupaten Gunung Kidul Polda D.I Yogyakarta.
Saat dikonfirmasi, AKBP.Nugrah Trihadi, S.ik membenarkan bahwa Sertijab sudah dilakukan di Mapolda Babel, Kamis (12/5) kemarin. Dan kini tongkat komando sebagai Kapolres Beltim, sudah berpindah tangan kepada AKBP.Nono Wardoyo, S.ik.
“Alhamdulillah, Sertijab sudah dilakukan dan berjalan dengan baik, sesuai rencana. Sekarang yang menjabat Kapolres Beltim, adalah AKBP. Nono Wardoyo, S.ik,” ungkap AKBP. Nugrah Trihadi, S.ik melalui pesan singkatnya.
AKBP.Nugrah Trihadi, S.ik menambahkan, untuk kegiatan pisah sambut akan dilaksanakan di Kabupaten Beltim pada Jumat (13/5) malam. Pisah sambut akan dilaksanakan di ruang pertemuan Auditorium komplek perkantoran Bupati Beltim.

Diketahui sebelumnya, pemutasian ini berdasarkan Surat Telegram Rahasia Kapolri, Nomor ST/1056/2016, ST/1057/2016, ST/1058/2016, ST/1059/2016, ST/1060/2016. ST/1061/2016, ST/1062/2016, dan ST/1063/2016 yang ditanda tangani oleh As SDM Kapolri, Irjen Pol. Sabar Rahardo, belum lama ini.

Dari data beberapa pejabat di Polda Babel, diketahui ada tiga Kapolres yang dipindah tugaskan ketempat yang baru. Selain Kapolres Beltim, Kapolres Bangka Tengah, AKBP.Roy Ardhya Candra juga pindah tugas ketempat yang baru sebagai Kapolres Pekalongan Polda Jawa Tengah. Posisinya, akan digantikan oleh AKBP. Frenky Yusandhy, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Dalpers Biro SDM Polda Babel.
Kemudian, Kapolres Belitung, AKBP.Candra Sukma Kumara yang kini menjabat sebagai Wakapolresta Depok Polda Metro Jaya, akan digantikan dan AKBP. Sunandar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat PJR Ditlantas Polda Babel. (feb)