Akiu Ditangkap Polisi Karena Mencuri di Vihara Li Te Kecamatan Tanjungpandan

by -
Akiu Ditangkap Polisi Karena Mencuri di Vihara Li Te Kecamatan Tanjungpandan
Jajaran Satreskrim Polres Belitung saat menangkap tersangka Akiu. (ist)

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Seorang pria bernama Akiu warga Jalan Kapten Saridin ditangkap Jajaran Reserse Mobile (Resmob) Polres Belitung, di kediamannya Senin (26/4). Ia diduga mencuri perobotan tempat ibadah di Vihara Li Te, Jalan Gatot Subroto, Tanjungpandan, Senin (5/4).

Kasatreskrim Polres Belitung AKP Chandra Satria Adi Pradana membenarkan, adanya peristiwa pencurian tersebut. Saat ini Akiu sedang menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Satreskrim Polres Belitung.

Sebelum ditangkap, Akiu mencuri satu set pelita, satu set tempat bubuk dan kayu cendana di Vihara Li Te. Selain itu, tersangka juga mengambil satu buah tempat abu Dupa yang biasa digunakan untuk beribadah.

“Saat itu saksi melihat ada barang yang hilang. Setelah itu dia melaporkan ke Ketua yayasan. Dalam peristiwa ini Vihara mengalami kerugian Rp 15 juta,” kata AKP Chandra Satria Adi Pradana kepada Belitong Ekspres, Selasa (27/4).

Melihat adanya barang yang hilang, pihak yayasan melaporkan peristiwa pencurian tersebut ke Polres Belitung. Mendapat laporan tersebut, polisi lalu mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Hasilnya kata AKP Chandra, ditemukan adanya beberapa jendela yang rusak. Diduga pencuri masuk melalui jendela dengan cara mencongkel. Setelah itu pihak kepolisian langsung melakukan pencarian terhadap pelaku.

Berbekal adanya rekaman CCTV dan informasi dari masyarakat, polisi mengantongi identitas pelakunya. Hingga akhirnya Akiu berhasil diamankan Satreskrim Polres Belitung.

“Pihak korban dari Vihara sudah melaporkan secara resmi. Pelaku masih kita lakukan pemeriksaan. Serta kita masih barang bukti hasil curiannya,” pungkas AKP Chandra. (kin)