Aksi Jambret Ciderai 2 Wanita

by -

*Polisi Terus Kejar Pelaku

SIJUK- Kasus penjambretan terhadap perempuan nampaknya masih mengancam warga di Belitung. Sebelumnya peristiwa ini terjadi di Aik Mungkui, kini kasus penjambretan tersebut terjadi di Kecamatan Sijuk, tepatnya di Batu Itam tak juah dari RM Rindu Kampong, Jumat (1/5) kemarin.
Malang nasib yang menimpa Aini Rosanti (40) dan Reni (22) warga Tanjung Kelayang RT 02 RW 01. Niat hati, ingin ke Tanjungpandan, malah di jambret oleh seseorang yang tidak dikenal, yang sudah membuntutinya sebelum tiba di lokasi.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, pada saat itu, kedua korban ini dari arah Sijuk menuju Tanjungpandan. Saat itu, Rosanti membonceng Reni. Setiba di lokasi dia didekati oleh lelaki yang tak dikenal dengan menggunakan “motor besar”.
Spontan, kedua korban ini kaget saat pelaku hendak merampas tas korban, yang saat itu dipegang oleh Reni. Mengetahui hal tersebut, Reni yang saat itu dibonceng Rosanti berusaha mempertahankan tas miliknya dari rampasan pelaku.
Namun sayangnya, kekuatan Reni tak mampu untuk mempertahankan tas tersebut. hingga akhirnya pelaku berhasil membawa kabur tas yang berisikan Hape merk Cina, uang sebesar Rp 500 ribu, STNK dan BPKB miliknya.
Setelah tas tersebut, pelaku langsung kabur menuju Tanjungpandan. Namun naas bagi kedua korban, akibat kejadian ini dia terjatuh dan mengalami luka yang lumayan serius di bagian muka, hingga akhirnya mereka dilarikan ke RSUD Belitung.
Kapolsek Sijuk AKP Kaya Simatupang membenarkan adanya informasi tersebut. Menurutnya peristiwa ini terjadi siang kemarin, pada saat lokasi dalam keadaan sepi. Setelah itu, anggota polisi langsung membawanya ke RSUD.
“Memang kejadiannya di wilayah kami, namun untuk laporannya, mereka melaporkan ke Polres Belitung. Saat ini, anggota Polsek Sijuk, masih melakukan pencarian terhadap ciri-ciri identitas pelaku,” ujar AKP Kaya kepada Belitong Ekspres.
Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Chandra Matta seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, korban sudah berada di rumah sakit. “Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan mengenai kasus ini,” ujar Kasat Reskrim.
Terpisah, Reni salah satu korban mengatakan, pada saat itu dirinya dikagetkan dengan datangnya seorang lelaki yang memepet dirinya. Dijelaskan Reni, secara tiba-tiba pelaku datang dan berusaha untuk mengambil tas miliknya.
“Setelah dia mendapatkan tas, langsung kabur ke arah Tanjungpandan. Ciri-ciri pelaku, berbadan besar dan mengunakan motor besar dan knalpotnya berbunyi nyaring (keras,red),” ujar Reni kepada Belitong Ekspres, kemarin di RSUD. (Kin)