Aksi Pembobolan Rumah Terjadi

by -

*Pencuri Beraksi Saat Rumah sedang Sepi

TANJUNGPANDAN-Aksi pembobolan rumah kosong, terjadi di Belitung. Kali ini, rumah milik Oktavia Rosa (32) warga Tanggerang Banten, yang tinggal di Jalan Air Saga RT 15, RW 7, di bobol maling, Selasa (20/9) lalu.

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian menyebutkan, saat itu pemilik meninggalkan rumah sekitar pukul 10.30 WIB, dan kembali ke kediamannya jam 13.30 WIB. Setiba di dalam rumah, korban dikejutkan dengan kondisi yang sudah acak-acakan. Saat diperiksa, sejumlah barang berharga seperti dua buah laptop, smartphone dan emas serta kamera digondil maling.

Tanpa pikir panjang, mengetahui hal tersebut, korban langsung melaporkan peristiwa itu, ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Belitung. Pihak kepolisian yang mengetahui hal itu langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kasi Humas Polres Belitung Aiptu Fadli membenarkan adanya informasi itu. “Korban sudah membuat laporan resmi ke Polres Belitung, untuk pelaku masih lidik (dicari,red),” ujar Aiptu Fadli, Rabu (21/9) kemarin.

Dijelaskan Fadli, dari hasil olah TKP, pelaku masuk melalui gudang rumah, lalu mamanjat ke atap genteng setelah masuk ke dalam. Saat berada di dalam rumah, pelaku langsung mengambil seluruh barang berharga milik korban.

“Diduga, pelaku sudah mengintai sebelumnya. Sehingga, saat melakukan aksinya, pencuri ini bekerja dengan rapi, meskipun pada siang hari. Tindaklanjut dari kepolisian, saat ini masih melakukan penyelidikan,”kata Fadli, di Mapolres Belitung, kemarin. (kin)