Alhamdulillah Plat Kendaraan Sudah Datang

*Jumlahnya 89.396

plat-nomor

ilustrasi plat kendaraan

PANGKALPINANG – Ini kabar baik pagi pemilik kendaraan yang belum mempunyai tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) alias flat kendaraan. Karena, Senin (26/9) kemarin sekitar pukul 09.00 wib, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Babel telah menerima material bahan baku plat nomor polisi sebanyak 89.396 keping.

RajaBackLink.com

“Kita resmi menerima sebanyak 89.396 buah material dari pihak Korlantas Mabes Polri. Dengan adanya kirimanan material TNKB tersebut, kita berharap masyarakat Babel khususnya yang memiliki kendaraan roda dua maupun roda empat dan belum memiliki plat nomor polisinya saat ini bisa lega karena materialnya sudah ada di Polda Babel,” kata Dirlantas Polda Babel, Kombes Pol Valentina Alfa Tatareda kepada wartawan, Senin (26/9) di Polda Babel.

Baca Juga:  Menoleh ke Belakang, Pelajar Tewas di Jalan

Mengenai peruntukan detail dari material tersebut, Valentino menjelaskan bahwa material tersebut akan dibagi menjadi dua bagian yaitu untuk kendaraan yang berplat polisi hitam dan untuk kendaraan yang berplat polisi warna merah.      Untuk bahan TNKB kendaraan roda dua/tiga dengan plat polisi waran hitam ada sebanyak 45.390 buah, sedangkan untuk kendaraan roda dua/tiga dengan plat polisi merah ada sebanyak 12.400 buah. Sedangkan untuk kendaraan roda empat/enam dengan plat polisi warna hitam ada sebanyak 29.491 buah dan untuk kendaraan roda empat/enam dengan plat polisi berwarna merah sebanyak 2.115 buah.

Baca Juga:  Bahasa Tubuh

Valentino mengatakan bahwa dengan datangnya material TNKB sebanyak 89.386 tersebut diharapkan masyarakat yang saat ini plat kendaraannya belum keluar agar bisa tenang karena akan segera diproses secepat mungkin.

“Ini merupakan upaya percepatan polisi, khsususnya Polda Babel dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Babel yang memiliki kendaraan roda dua atau empat dan belum keluar nomor polisinya akan kita prioritaskan pemenuhannya sembari juga meneruskan produksi yang juga terus berjalan dengan menggunakan 30.000 pasang TNKB bahan baku tambahan dari Korlantas Mabes Polri,” tutupnya (lay)

Tags:
author

Author: