Alhamdulilllah, 34 Siswa Lolos SNMPTN

by -

TANJUNGPANDAN-Sebanyak 34 siswa dan siswi lulusan SMA/SMK di Kabupaten Belitung lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah, sebab untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri SBMPTN akan dilangsungkan pada Tanggal 30 Mei.

Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dindikbud Rukmini pada Belitong Ekspres Kamis (25/5) menggatakan, jumlah tersebut kemungkinan akan terus bertambah. Sebab, belum secara menyeluruh sekolah melaporkan siswa dan siswi mereka yang lolos seleksi ke SNMPTN.
Rukmini menjelaskan, sedangkan untuk siswa-siswai kita nanti juga akan mengikuti tes SBMPTN pada 30 Mei nanti. “Alhamdullah banyak siswa kita yang masuk keperguruan tinggi SNMPTN,” ujar Rukmini.

Kata Rukmini, siswa yang masuk ke SNMPTN ini merupakan murid yang berprestasi di sekolah mereka. Lantas, hal ini juga dilihat dari standar atau gred dalam memenuhi jurusan yang di pilih siswa.  “Dari data yang tercatat secara keseluruhan sekolah mempunyai nilai rata-rata 70,77,” jelasnya.

Rukmini memaparkan, untuk nilai mata pelajaran IPA dengan nilai tertinggi di raih oleh SMA N 1 Tanjungpandan dengan nilai mencapai 90.50 dan IPS di raih oleh  SMK Negeri 1 Tanjungpandan 92,98 dan SMA Negeri 1 Tanjungpandan dengan nilai 85.17.

Rukmini berharap, anak-anak tidak boleh putus asa jika, ada kendala finansial mereka harus terus belajar dan berlomba untuk mendapatkan beasiswa yang dikucurkan oleh Dindikbud provinsi.  “Mau kuliah di perguruan tinggi yg ada di Provinsi atau di daerah sendiri yang terpenting jangan berhenti sampai SMA saja railah cita-cita kalian setinggi mungkin,” pintanya. (mg1)