Alkar Sinyalir Ada Kafe Tempat Prostitusi

TANJUNGPANDAN-Tempat hiburan malam (THM) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kafe hingga kini masih menjamur di kota Tanjungpandan, Belitung. Berdasarkan data dari Satpol PP Kabupaten Belitung, dari puluhan kafe yang tersebar masih banyak yang beroperasi tanpa memiliki perizinan lengkap.

Selain tak memiliki perizinan lengkap, disinyalir juga ada sejumlah kafe yang dijadikan tempat prostitusi terselubung. Meski demikian, pihak Satpol PP Belitung, belum bisa membuktikan THM tersebut benar-benar dijadikan tempat esek-esek.

RajaBackLink.com

“Disinyalir memang ada. Tapi sampai saat ini kami belum bisa membuktikannya, karena belum pernah menangkap basah ada pasangan yang ngamar di kafe tersebut,” ungkap Kasatpol PP Belitung Alkar kepada harian ini, kemarin.

Menurut Alkar, jika nanti benar-benar terbukti menyediakan jasa esek-esek, dipastikan kafe itu akan diberikan sanksi tegas hingga pencabutan izin operasional.

“Tak hanya izinnya saja yang dicabut, tapi pengelola dan pelaku juga akan diproses hukum lebih lanjut sesuai aturan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Pria berkumis ini menambahkan, pihak pengelola dan pelaku juga akan diberikan sanksi tegas berupa denda Rp 50juta atau ancaman kurungan maksimal tiga bulan penjara. Sanksi tegas tersebut diatur dalam Perda ketertiban umum ( Tibum) yang akan segera diterapkan Satpol PP Belitung.

“Kami (Satpol PP) selaku ujung tombak tim penegakan Perda, rutin menggelar razia 6 kali dalam sebulan. Tujuannya, memang untuk meminimalisir dampak negatif kafe ini. Selain kafe, penduduk pendatang gelap di kontrakan dan kos-kosan juga tak luput dari sasaran kami,” pungkas Alkar (yud)

author

Author: