Amankan Pelaku Curanmor

by -

SUNGAILIAT – Polsek Belinyu berhasil mengamankan pelaku pencuri sepeda motor dengan pemberatan atas nama Merian Heri (31), warga Bedeng Akeh Sungailiat.
“Kami berhasil mengamankan pelaku setelah dilakukan pengeroyokan oleh warga saat pelaku hendak melakukan tindak pidana pencurian motor milik warga lainnya,” kata Plt Kapolsek Belinyu, Iptu Christo Nender didampingi Kanit Res, Bripka Defriansyah, Selasa (1/9).
Ia mengatakan, pelaku sebelumnya berhasil melarikan diri ke hutan terdekat di daerah namun berhasil dikejar oleh sejumlah warga setempat. “Pelaku mengalami luka di bagian hidung dan mulut akibat dikeroyok warga dengan resah akibat ulah pelaku,” katanya.
Dari tangan tersangka, pihaknya berhasil mengamankan empat unit sepeda motor merk R2 jenis Yamaha Vega R warna putih biru dan merah hitam, Yamaha Jupiter dan Yamaha Jupiter MX.
Selain itu, empat unit rangka sepeda dan beberapa barang bukti lainnya termasuk satu buah dompet warna coklat yang di dalamnya terdapat Sim A dan KTP atas nama Rustiansyah warga Lingkungan Surya Timur, Kelurahan Parit Padang Kecamatan Sungailiat.
“Barang bukti sepeda motor yang diamankan itu menurut pengakuan tersangka di dapat dari hasil kejahatan di kampung Jawa dan Pantai Tikus Sungailiat dari Juni sampai Agustus 2015,” katanya.
Ia mengatakan, tersangka merupakan pelaku residivis tahun 2012 dengan kasus pencurian dengan pemberatan dan dapat dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman tujuh tahun penjara. “Pelaku saat ini kami lakukan penahanan untuk proses penyelidikan serta guna kepentingan pengembangan kasus,” katanya. (Ant/RB)