Ambil Kesempatan Muda-Mudi Pulau Belitong Untuk Bergabung Bersama TNI

by -
Ambil Kesempatan Muda-Mudi Pulau Belitong Untuk Bergabung Bersama TNI
Dandim 0414/Belitung, Letkol Inf Indra Padang, S.Sos, M.I.Pol .

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Komandan Kodim 0414/Belitung, Letkol Inf Indra Padang, S.Sos, M.I.Pol mengajak masyarakat khususnya bagi pemuda Belitung dan Belitung Timur yang berkeinginan mengabdikan diri bersama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD). Saat ini tengah dibuka pendaftaran untuk calon Tamtama Prajurit Karier Gelombang 1 tahun 2020.

Pendaftaran yang dimulai tanggal 1 Januari 2020, bisa dilakukan secara online dengan mengunjungi web http://rekrutmen-tni.mil.id. Sedangkan untuk informasi lebih lanjut datang ke Koramil terdekat atau ke Kodim 0414/Belitung di Jalan Merdeka No. 1 Tanjungpandan, Belitung.

Selain itu untuk susunan kelengkapan administrasi yang harus disiapkan oleh calon adalah sebagai berikut :

1). Pas Foto ukuran 4×6 hitam putih;
2). Akte Kelahiran, KTP calon, KTP kedua orang tua dan Kartu Keluarga (yang sudah dilegalisir oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) sebanyak 10 rangkap;
3). Ijazah/SKHU dan Nem/Nuan, SD, SMP dan SLTA (Ijazah dan NEM sudah dilegalisir sebanyak 7 rangkap);
4). Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres Belitung;
5). Surat Keterangan Bersih Diri (SKBD) dari Kodim 0414/Belitung;
6). Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) dari Rumah Sakit; serta
7). Serta pelengkapan lainnya yang sudah disiapkan oleh Ajenrem 045/Gaya.

“Segera daftarkan diri anda untuk menjadi bagian dari kami. Info lanjutan datang saja ke sini, kami akan memberikan informasi dan keterangan yang dibutuhkan oleh para calon. Kesempatan berkarir bergabung dengan TNI AD terbuka untuk seluruh putra pulau Belitung dan tidak dipungut biaya,” Jelas Dandim kepada Bbelitongekspres.co.id, Kamis (6/2). (fg6)

Editor: sue