Anak Desa Buku Limau Terbantukan Informasi

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Sejak Berdirinya Taman Bacaan yang Dicetus  Kapolres

foto A

Bhabinkamtibmas Desa Pulau Buku Limau, Polsek Manggar, Bripda Mustofa saat berada di Taman Bacaan Desa Buku Limau dengan anak-anak yang sedang serius membaca.

MANGGAR – Sejak didirikannya perpustakaan atau taman bacaan di Desa Pulau Buku Limau kecamatan Manggar yang dicetus oleh Kapolres Beltim, beberapa waktu lalu diakui sangat membantu untuk memberikan informasi kepada masyarakat desa tersebut.
Hal ini dikatakan Kapolsek Manggar, AKP Morhan S yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Pulau Buku Limau, Bripda Mustofa Selasa (7/4) kemarin saat berbincang dengan Beliotng Ekspres di Mapolsek Manggar.

“Perpustakaan telah memberikan kontribusi yang sangat baik dalam berbagai bidang. Perpustakaan sebagai tempat menyimpan koleksi bahan cetak dari berbagai pengetahuan mampu menyediakan informasi dan referensi bagi anak anak pulau yang selama ini membutuhkannya, demi peningkatan SDM kita,” ungkap Kapolsek Manggar.
Taman bacaan yang buka 24 jam tersebut, menurut AKP Morhan, setiap hari dipenuhi anak anak pulau yang sengaja ingin membaca dan mencari informasi.  Dengan berbagai macam jenis buku yang ada, dari mulai majalah, buku pelajaran hingga buku pengetahuan lainnya, terang Kapolsek Manggar.

Baca Juga:  Rekrutmen 102 PTT Baru di Beltim Menuai Sorotan

“Intinya Taman bacaan tersebut kini milik semua warga Desa Buku Limau meski dibangun dan diprakarsai Kapolres Beltim (AKBP Nugrah Trihadi, SIK, red). Taman bacaan ini nantinya secara luas dikelola oleh desa dan akan dilengkapi dengan struktur kepengelolaannya. Kami berharap dengan hadirnya taman bacaan ini akan menjadi referensi bagi seluruh masyarakat di Beltim pada umumnya,” papar AKP Morhan.
Sementara itu, Bripda Mustofa juga membenarkan jika setiap hari Taman bacaan tersebut dipenuhi warga, di antaranya anak anak pelajar Desa Buku Limau.
“Setiap hari mereka datang dan ada juga yang meminjam buku untuk dibawa pulang, namun tetap seizin dan sepengetahuan saya. Mereka selalu ingin tahu dari keberadaan buku buku tersebut, dan serius membaca dengan seksama,” ulas Bripda Mustofa yang juga merupakan Bhabinkamtibmas termuda se Babel.
Disisi lain Sekdes Buku Limau, Gawing mengaku terbantu dengan adanya taman bacaan yang digagas Kapolres Beltim. Karena diakui ini akan sangat menumbuhkan minat baca dikalangan anak pulau ini sendiri.

Baca Juga:  Hasil Rakor Gubernur Sejalan Kebijakan Pembangunan Beltim

“Kami selaku aparat Desa sangat merasakan terbantu dan bangga. Ini terbukti animo anak anak yang giat membaca sejak didirikannya taman bacaan tersebut. Kami selaku pihak Desa kedepan tetap akan mendukung dan akan menambah fasilitas lain yang dibutuhkan di kawasan taman bacaan tersebut,” tandas Gawing. (feb)

Tags:
author

Author: