Anak Perempuan Umur 6 Tahun PDP di RSUD dr H Marsidi Judono Negatif Corona

by -
Anak Perempuan Umur 6 Tahun PDP di RSUD dr H Marsidi Judono Negatif Corona
Direktur RSUD dr H Marsidi Judono dr Hendra SpAn.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pasien 01 dengan status PDP yang dirawat di RSUD dr H Marsidi Judono, Belitung, dinyatakan negatif terjangkit virus Corona atau Covid-19. Kepastian tersebut berdasarkan hasil pengujian sampel di laboratorium yang telah dikeluarkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Jakarta.

“Tadi pagi muncul yang 01 berjenis kelamin perempuan umur 6 tahun dan hasilnya negatif, pasiennya sudah pulang,” kata Direktur RSUD dr H Marsidi Judono dr Hendra SpAn saat ditemui Belitong Ekspres, di Kantor Bupati Belitung, Selasa (24/3).

Sebelumnya, dokter Hendra menyebutkan dari 4 dari 15 sampel pasien yang dikirim untuk diperiksa hasilnya juga negatif. Keempat pasien itu yaitu nomor 08, nomor 09, nomor 10, dan pasien nomor 16, semuanya berstatus orang dalam pemantauan (OPD) Covid-19.

“Hingga saat ini jadi totalnya yang negatif ada 5 orang. Sedangkan “10 sample lainnya hasil belum keluar, yaitu 5 pasien berstatus PDP dan 5 pasien ODP. Setiap hari dan setiap saat aku nanya hasilnya,” jelas dr Hendra.

Dia menambahkan, khusus untuk pasien yang masih dalam perawatan di ruang isolasi RSUD dr H Marsidi Judono sekarang ini masih tersisa sebanyak 7 orang.  Sementara untuk status baru hingga sore ini terdapat penambahan 8 ODP, jadi kini total 46. Sedangkan untuk PDP masih tetap 6 orang. (dod)

Editor: Yudiansyah