Anak Sekolah Diajarkan Cuci Tangan

by -

MEMBALONG-Berperilaku bersih dalam kehidupan sehari-hari tentu akan membawa kebaikan bagi kesehatan manusia. Maka, selain orang dewasa, anak-anak sekolah sejak dini penting untuk diajarkan pentingnya hidup bersih. Salah satunya degan kebiasaan melakukan cuci tangan sebelum berkegiatan, khususnya ketika hendak makan.
Inilah yang dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswi KKN UGM Jogjakarta saat melakukan kegiatan pendidikan kesehatan di salah satu SDN di Desa Padangkandis, Membalong, belum lama ini. Kegiatan semacam ini terus dilakukan agar anak-anak sekolah bisa mempraktekkan baik di sekolah, apalagi di rumah. Dengan begitu, ilmu kebersihan dan kesehatan ini bisa ditularkan kepada anggota kelurga.
“Semoga pendidikan dan ajaran semacam ini, bisa lebih mengena kepada anak-anak. Kita sebagai orang tua punya tanggung jawab juga mendidik anak-anak hidup bersih dan sehat. Mereka anak-anak ini generasi penerus yang harus memiliki kualitas kesehatan yang baik. Insyaallah jika anak-anak sehat, maka dalam pendidikan mereka juga akan punya prestasi yang baik serta berkualitas. Yang jelas saya ucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN UGM Jogja,’’ ujar   Kades Padangkandis Mahyudin, pekan lalu.(mg/agu)