Anak TK dan SD Ikuti Lomba Mewarnai

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

MANGGAR – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Belitung Timur (Beltim) ke 12, Pemerintah Kabupaten Beltim bekerjasama dengan salah satu penerbit buku mengadakan lomba mewarnai tingkat  TK dan SD se-Kabupaten Beltim bertempat di Gedung Perpustakaan Daerah (Perpusda) di Komplek Perkantoran Pemerintah Terpadu Manggarawan Manggar, Rabu (28/1) kemarin.
Suasana meriah tampak sejak pagi, diruang gedung Perpusda yang baru diresmikan kemarin Selasa (27/1), dimana ratusan anak dan orang tua masing-masing berdatangan ke gedung tersebut. Keceriaan pun tampak, tak kala guru pembimbing dan panitia acara mengajak anak-anak tersebut bernyanyi bersama sambil menunggu acara dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.
Tidak sedikit orang tua berada disamping anaknya saat mewarnai untuk memberikan dorongan bagi anaknya. Terlihat ada anak yang senang mewarnai, bahkan ada anak TK yang menangis saat mengikuti lomba tersebut.
Salah satu anak yang terlihat senang salah satunya Asti (5), anak TK Seroja Manggar. “Aku senang ikut lomba mewarnai,” kata Asti disela-sela lomba mewarnai sambil melirik mencari mamanya.
Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Beltim Zarkani yang menyaksikan lomba tersebut mengatakan bahwa lomba mewarnai  tingkat  TK dan SD ini sebagai tolak ukur untuk melatih dan mengembangkan serta mengasah kemampuan anak untuk berkreasi. “Saya lihat anak-anak ini sangat gembira. Lomba ini sangat penting bagi pendidikan anak usia dini,” kata Zarkani.
Sementara itu, salah satu Sekretaris panitia lomba mewarnai, Jeffry Reynold, yang juga selaku Kasubag Tatausaha, KantorPerpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Beltim  mengatakan  antusias peserta yang ikut lomba mewarnai ini, sangat bagus.
“Sangat antusias peserta yang ikut lomba ini, anak-anak TK ada 125 orang anak dan peserta anak-anak SD sebanyak 75 orang anak. Tujuan diadakannya lomba mewarnai untuk anak TK dan SD ini adalah untuk mengasah kreatitas dan bakat anak,” ucapnya. (feb)

Baca Juga:  Polres Beltim Laksanakan Bakti Sosial Donor Darah

Rate this article!
Tags:
author

Author: