Andrea Hirata: Dukung, Ini Even Bersama!

by -

*Persiapan Festival Laskar Pelangi ’15 Dimatangkan

TANJUNGPANDAN-Panitia Festival Laskar Pelangi (FLP) 2015 terus mematangkan persiapan konsep dan teknis untuk gelaran even yang terbilang paling eksotik di tahun 2015 ini. Gelaran even FLP kelima yang akan dilangsungkan di Pantai Tanjungtinggi, 27-29 Agustus 2015 itu membawa misi untuk terus mempromosikan brand “Laskar Pelangi” sebagai pendorong pembangunan pariwisata Pulau Belitong. Sementara Andrea Hirata mengajak semua pihak mendukung kegiatan ini.
“Kami segenap panitia terus bekerja semaksimal mungkin dan setotal mungkin untuk terus menggemakan Laskar Pelangi yang sudah ditorehkan Bang Andrea Hirata. Sampai sekarang Kami semua terus berkoordinasi untuk pemantapan teknis even yang terus mengalami kemajuan ini.,’’ papar Ketua Panitia Kusumah Kosasih.
Kusumah mengatakan, koordinasi dengan sejumlah pihak terus dilakukan. Termasuk dengan para pendukung kegiatan ini di antaranya pihak PT Ranati dan Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung melalui Dinas Pariwisata.
“Kami berjalan sampai sekarang bukan tak mengalami kendala, persoalan dana misalnya, masih kita terus upayakan agar bisa mendukung kegiatan ini berlangsung sukses. Apapun kegiatan ini  bukan even untuk mencari profit, kegiatan gotong royong para pelaku wisata dan siapapun yang peduli dengan pariwisata Belitong.  Ayo bersama-sama bekerja dan berkontribusi, serta berpikir positif memandang ke depan,’’  ungkap Kusumah didampingi panitia Alek dan Nofre kepada Belitong Ekspres, di Posko Panitia Talenta Mulit Media, Kamis (20/8), kemarin.
Sementara itu, Andrea Hirata melalui Belitong Ekspres, mengajak semua pihak, baik swasta, pemerintah daerah, pelaku wisata, pribadi, kelompok masyarakat dan siapapun yang peduli terhadap pembangunan dan kemajuan daerah untuk mendukung FLP 2015 ini.
“Saya meminta dengan sangat kepada seluruh pihak untuk mendukung Festival Laskar Pelangi 2015 ini, termasuk dalam hal dukungan pendanaan. Saya sangat berharap kegiatan ini sukses dan mampu mempromosikan pariwisata Belitong. Tak ada yang diragukan tehadap pelaksanaan ini karena misinya sudah jelas, bersama memajukan pariwisata Belitong,’’ papar pendiri Museum Kata, Gantong ini.
Menurut Andrea, untuk saat ini, soal penyelenggaraan FLP 2015 tak perlu diperdebatkan soal tujuan dan misinya. “Sudah jelas dan tegas, FLP ini diselenggarakan hanya untuk memajukan daerah. Bayangkan jika sebuah daerah yang sedang membangun pariwisata tanpa even-even yang terbilang khas dan unik. Dan FLP ini dengan tarian Pendulang Timah sudah bisa jadi ikon atraksi  yang bisa dinikmati turis,’’ ungkap Andrea yang juga memahami betul kendala dan tantangan yang dihadapi panitia FLP 2015.(mg/agu)