Anggap Berprestasi, LSM Ini Desak Yuslih 2 Periode

by -
Anggap Berprestasi, LSM Ini Desak Yuslih 2 Periode
M Noor Masase

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Sejumlah aktivis yang tergabung dalam barisan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Belitung Timur (Beltim), berencana mendesak Bupati Beltim Yuslih Ihza, agar tampil kembali di Pilkada 2020 mendatang.

Salah satu LSM yang mendesak, yakni ketua Lembaga Peneliti Aset Negara, M Noor, mengatakan, bahwa desakan tersebut karena menurutnya bahwa banyak prestasi yang diperoleh Beltim selama kepemimpinan Bupati Yuslih.

“Semalam kami juga rapat bersama kawan-kawan, kami la bikin wacana, agar Pak Yuslih tetap maju. Kalau pun tidak ada partai, kita sama-sama menempuh jalur independen. Jadi, kita akan turun tangan bersama kawan-kawan aktifis akan turun langsung,” ungkap M Noor kepada belitongekspres.co.id, Ahad (8/12) akhir pekan kemarin.

Dibeberkan M Noor, Selama ini menurut mereka, ada informasi yang terzolimi terhadap Bupati Yuslih. Bahkan, prestasi-prestasi dan keberhasilan terhadap Bupati Yuslih tidak terekspos.

“Di balik itu, kita butuh orang yang berpengalaman dalam memimpin Belitung Timur. Bukan orang yang baru mau masuk ke kancah politik. Menurut saya, bahwa apa yang difikir selama ini Pak Yuslih tidak ini (berbuat), malah sebaliknya. Nah diungkaplah prestasi itu. Bahkan, baru-baru ini, dalam 1 bulan 3 prestasi sekaligus yang diterima. Nah, itu kan yang menilai adalah orang yang profesional di bidangnya,” beber Dia.

“Contoh kecil, bahwa sampai saat ini kan di Belitung Timur orang dak pernah merasa susah untuk berobat, dak susah sekolah, dak susah mencari nafkah. Jadi, tidak kita berikan 1 (satu) kali periode lagi. Bahkan kami akan menggiring mengantarkan beliau untuk mendaftar, kami akan membentangkan spanduk,” imbuhnya.

Editor: Subrata
Reporter: Danny Sugara