Anggota DPD RI Sosialisasi Bhinneka Tunggal Ika

by -

TANJUNGPANDAN-Untuk memberikan pengetahun lebih tentang makna Bhinneka Tunggal Ika, Anggota DPD RI asal Bangka Belitung, Tellie Gozelie, menggelar sosialisasi di SMU Negeri 1 Tanjungpandan,  Selasa (17/2) kemarin.
Siswa yang hadir nampak antusias mengikuti penjelasan dan arahan dari Tellie Gozelie. Bahkan siswa siswi yang hadir terlihat banyak mengajukan pertanyaan kepada anggota DPD RI tersebut tentang makna Bhinneka Tunggal Ika.
Tellie Gozelie mengatakan, Bhinneka Tunggal Ika masih menjadi tema yang terus relevan untuk digalakkan, terutama untuk generasi muda. “Tantangan kita ke depan semakin berat, orientasi anak-anak muda didominasi oleh orientasi global,” ujar Tellie Gozelie.
Menurut Tellie, multikulturalisme menjadi tema yang sangat terbatas, dan jarang sekali menjadi diskursus di tengah-tengah kehidupan generasi muda. “Karenanya Majelis Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, mengagendakan pelaksanaan sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika sebagai satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari tugas dan tanggungjawab setiap anggota MPR RI,” katanya.
Tellie menambahkan, sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah asal Provinsi Bangka Belitung, dirinya merasa perlu untuk kembali menggalakkan tema kebangsaan. “Sebab jika ibarat lahan tumbuh, anak-anak muda merupakan lahan tumbuh yang sangat subur. Maka dari itu, untuk memupuk rasa cinta tanah air, patriotisme, pluralisme, penghormatan, para pemuda harus bersatu,” pungkasnya.(kin)