Anggota DPRD Belitung Periode 2019-2024 Dilantik 23 September

Sekertaris DPRD Kabupaten Belitung

Sekretaris DPRD Kabupaten Belitung, Thohari Warsito.

Pimpinan DPRD Akan Diisi
PDIP, Golkar dan Hanura

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – 25 Anggota DPRD Kabupaten Belitung terpilih hasil pemilu 2019 segera dilantik. Bertempat di ruang sidang DPRD Belitung, pelantikan akan dilaksanakan pada 23 September 2019 mendatang.

RajaBackLink.com

“Seiring berakhirnya jabatan anggota DPRD Belitung periode sebelumnya, pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Belitung terpilih periode 2019-2024 dilaksanakan 23 September 2019,” kata Sekretaris DPRD Kabupaten Belitung, Thohari Warsito saat ditemui Belitong Ekspres, Senin (9/09) kemarin.

Pelantikan tersebut mengacu kepada Surat Keputusan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nomor: 188.44/764/1/2019 tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Belitung masa jabatan tahun 2019-2024.

“Sore ini juga kami akan menggelar rapat dengan pihak terkait termasuk Polres Belitung, Setda Pemkab Belitung, Dinas Perhubungan, Badan Kesbangpol serta pihak terkait lainnya untuk persiapan pelantikan ini,” katanya.

Pada acara pelantikan ini, kata Warsito, pihaknya mengundang perwakilan dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, serta Sekretariat DPRD Provinsi Bangka Belitung. Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur, ketua DPRD Belitung Timur dan Sekda Kabupaten Belitung Timur juga direncanakan hadir.

Sebagaimana diketahui, dari 25 kursi anggota DPRD Belitung periode 2019-2024, terdapat sebanyak 15 wajah baru yang akan dilantik sedangkan 10 lainnya merupakan wajah lama.

Setelah peresmian nantinya, menurut Warsito akan dilaksanakan pengumuman pimpinan sementara, tentunya dari kursi terbanyak. Namun pimpinan sementara itu hanya ada dua pimpinan, yaitu dari Partai PDI-P dan Partai Golkar.

“Kami sudah mengirimkan surat ke partai politik tersebut untuk memberikan nama-nama yang akan mengisi kursi pimpinan sementara nanti, setelah itu baru diusulkan pimpinan definitif ke gubernur atas rekomendasi partai politik peraih suara terbanyak.” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Warsito, untuk posisi kursi pimpinan DPRD Belitung akan diisi oleh partai politik yang memperoleh suara terbanyak yakni PDI-P pada posisi Ketua, Golkar pada posisi Wakil Ketua 1 dan Hanura pada posisi Wakil Ketua 2. (dod)

Berikut nama Anggota DPRD Kabupaten Belitung Masa Jabatan 2019-2024.

Dapil Belitung 1
* Mirza Dallyodi, Partai PKB
* Mastop, Partai PDI-P
* Taufik Rizani, Partai PDI-P
* Agung Maitreyawira, PartaiNasDem
* Sudiyanto, Partai PKS
* Prayitno Catur Nugroho, Partai PPP
* Izar Abdulah, Partai PAN
* Syukri Gumay, Partai Demokrat

Dapil Belitung 2
* Vina Christyn Ferani, Partai PDI-P
* Sylpana, Partai PDI-P
* Budy Prastiyo, Partai Golkar
* Fendi Haryono, Partai NasDem
* Amiruddin Supran, Partai PPP
* Hendra Pramono, Partai Hanura

Dapil Belitung 3
* Suherman, Partai Gerindra
* Ni Wayan Krisna Andini, Partai PDI-P
* Idrianto, Partai Golkar
* Hilman, Partai NasDem
* Rusdianto, Partai PKS
* Junaidi, Partai Hanura

Dapil Belitung 4
* Wahyu Afandi, Partai PKB
* Ansori, Partai PDI-P
* H Sukirman, Partai Golkar
* Syamsir, Partai PPP
* Mahyudin, Partai Hanura

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply