Anggota DPRD Juga Jadi Korban

by -

*Aksi Penipuan oleh Dian Damayanti

TANJUNGPANDAN-Polres Belitung terus melakukan penyembang pasca ditangkapnya Dian Damayanti (31) pelaku penipuan terhadap Darmawati, beberapa waktu lalu dengan kerugian mencapai Rp 300 juta. Parahnya, tak hanya Darmawati yang jadi, korban sejumlah warga termasuk anggota DPRD Belitung juga jadi korban pelaku.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres, korban tidak hanya satu orang melainkan lebih. Bahkan, salah informasi yang terpercaya menyebutkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung Isyak Meirobie.

Pelaku nekat melakukan perbuatan itu lantaran terlilit hutang. Di lingkungan masyarakat, tersangka dikenal sebagai tukang gali lobang tutup lobang (pinjam uang hanya untuk bayar hutang). Untuk meyakinkan korban, pelaku mengaku sebagai manajer di salah satu perusahaan terkenal.

Bahkan, untuk lebih meyakinkan korban, pelaku mengaku memiliki kebun karet dan sawit luas di Belitung. KBO Reskrim Polres Belitung Iptu Karyadi seizin Kapolres Belitung AKBP Sunandar mengatakan, saat ini pelaku sudah ditahan.

Ketika disinggung mengenai dugaan korban lebih dari satu orang dan salah satunya Isyak Meirobie, KBO Reskrim mengamini. “Saat ini masih dalam proses penyidikan,” ungkap Iptu Karyadi.

Sementara itu, Isyak Meirobie membenarkan adanya informasi itu.
Dia enggan berkomentar mengenai berapa ratus juta kerugian yang dialaminya akibat ulah pelaku. “Ya gitulah, orang itu kerjaannya nipu orang sana-sini,” kata Isyak Merobie.

Seperti diberitakan Belitong Ekspres, Rabu (8/6) kemarin, merasa ditipu hingga ratusan juta, seorang ibu rumah tangga yang diketahui bernama Darmawati (33) warga Tanjung Kelayang RT 01 RW 01, melaporkan temannya yakni Dian Damayanti (31) warga Jalan Ahmad Dahlan, Air Raya, ke Polres Belitung, Selasa (7/6) kemarin. (kin)