Anggota PDIP Babel Rogoh Kocek Sendiri

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

PANGKALPINANG – Sekitar 20an jumlah rombongan PDIP Babel terdiri dari tiga unsur kepengurusan ketua, sekretaris dan bendahara di masing-masing Dewan Pempinan Cabang (DPC) kabupaten/kota dan tiga unsur di DPD Babel, dipastikan menghadiri Kongres IV Dewan Pimpinan Pusat di Provinsi Bali, 9-12 April.
Dengan adanya pelaksanaan kongres tersebut, dikabarkan menghabiskan anggaran sebesar Rp7,3 Miliar yang datang dari sponsor. Terkait hal itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Bangka Belitung (Babel), Adet Mastur menegaskan para rombongan di Babel merogoh kocek sendiri untuk terbang ke pulau Dewata itu.
“Kalau masalah anggaran pelaksanaan ini kita kurang tahu. Tapi fasilitas sudah ditanggung dari panitia, khususnya penginapan dan akomodasi disana. Dari kita masing-masing adalah transport (pesawat),” jelasnya.
Adet juga membantah jika para anggota dewan dari PDIP yang masuk dalam struktural pergi menggunakan APBD. Menurut Dia, sama sekali tidak dibenarkan kegiatan partai menggunakan uang rakyat. “Kita tidak menggunakan uang APBD, yang namanya acara partai menggunakan uang pribadi. Terlepas bukan dari utusan pusat, kalau mereka kesana dalam rangka kunjungan kerja ke dinas terkait disana itu sah-sah saja. Terlepas mereka mau study banding ya sah saja, status mereka anggota DPRD,” tegasnya.
Adet juga memastikan keberangkatan rombongan dari Babel untuk menyampaikan hasil kesepakatan Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) DPD PDI Perjuangan, yakni menetapkan Megawati Soekarno Putri sebagai Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan di periode selanjutnya 2015-2020, memberi hak preogratif kepada Ketum untuk memilih nama-nama di kepengurusan DPP.
“Disitu juga kami menegaskan bahwa DPD PDI Perjuangan Babel akan mendukung pemerintahan baik itu di tingkat provinsi maupun pusat yang dipimpin oleh presiden yang sekarang,” jelasnya.(iam)

Baca Juga:  Pemkot Aktifkan Kembali Car Free Day

Tags:
author

Author: