Anggota TNI dan Polri Kena Razia

by -

*Untuk Penegakan Displin, Terutama Saat Mengendara di Jalan Raya

TANJUNGPANDAN- Menegakan disipilin pada anggota TNI dan Polri, Polisi Militer TNI beserta Provos Polres Belitung melakukan razia. Operasi ini dilaksanakan di dua lokasi, yakni di Kawasan Jalan Sriwijaya dan Jendral Sudirman Pangkal Lalang, Selasa (8/9) pagi kemarin.

Kegiatan operasi penegak disiplin ini dipimpin Komandan UP3M Lettu CPM Muhammad Nur Sandrong. Selain itu, razia juga didampingi pimpinan provos di masing-masing instansi, di antaranya Kasi Propam Polres Belitung Iptu Suhardi, Danpom (PM) Lanud HAS Hanandjoedin Kapten Pom Yudhi Faizar dan Danpos AL Kapten PM Muhammad Salam.

Pantauan Belitong Ekspres di lapangan terlihat, puluhan anggota gabungan ini dengan teliti mengamati para anggota yang melintas di jalan. Di tempat pertama, tim ini mendapati beberapa anggota polisi yang melintas di kawasan tersebut.

Setelah itu, mereka memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, beserta Kartu Tanda Anggota (KTA). Walhasil, tim gabungan tidak menenukan adanya kesalahan bagi anggota yang terjaring operasi ini.

Razia dilanjutkan ke arah Jalan Jendral Sudirman Pangkallalang. Selain melakukan razia terhadap para anggota, tim gabungan ini juga memeriksa pengendara sipilĀ  yang mengunakan atribut TNI dan Polri.

Di tempat ini, tim gabungan tidak menemukan adanya pelanggaran. Bahkan, anggota TNI maupun Polri tidak satupun melintas di lokasi ini. Hingga akhirnya, razia dihentikan dan dilanjutkan esok hari.

Komandan Unit Pelayanan dan Pengaduan Polisi Militer (UP3M) Lettu CPM Muhammad Nur Sandrong mengatakan, tujuan utama kegiatan ini laksanakan untuk menegakan disiplin terhadap para anggota.

Selain itu, kegiatan ini merupakan rangkaian HUT TNI ke 70. Lettu CPM Nur Sandrong menegaskan, dirinya akan memberi tindakan sebagai efek jera terhadap para anggota yang melanggar dan tidak disiplin, terutama saat di jalan.

“Kegiatan ini serentak dilaksanakan seluruh Indonesia. Kami mendapatkan edaranĀ  berdasarkan Bratil Dandempom II/4 Palembang untuk Melaksanakan perintah Danpuspomad melaksanakan, pekan disipli TNI dalam rangka HUT ke 70,” pungkasnya. (kin)