Ansori Tegaskan Dinas Pemda Untuk Menekan Penyebaran HIV/AIDS

by -
Ansori Tegaskan Dinas Pemda Untuk Menekan Penyebaran HIV-AIDS - 2
Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Ansori

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Ansori, tekan Pemerintah Daerah untuk kurangi penyebaran HIV/AIDS di Kabupaten Belitung, Rabu (11/12).

“HIV ini sangat bahaya, jangan sampai terlalu menyebar di Kabupaten Belitung ini,” kata Ansori ketika ditemui Belitong Ekpres, Rabu (11/12), di ruang kerjanya.

Hal ini ditakutkan Ansori lantaran semakin meningkatnya jumlah masyarakat yang terjangkit penyakit yang belum ada obatnya ini. “Apalagi dengar – dengar tahun ini makin meningkat saja tiap tahunnya,” sebut Ansori.

Untuk itu, ia meminta kepada instansi terkait Pemerintah Kabupaten Belitung untuk segera mungkin menekan angka penyebaran HIV ini. “Misal di Dinas Kesehatan ada KPA (Komisi Penanggulangan Aids),” jelasnya.

Selain itu ia mengintrupsi kepada dinas terkait tersebut untuk sesering mungkin melakukan razia atau penertiban, terutama di tempat – tempat hiburan malam.

“Karena biasanya, di tempat itu yang banyak penyebaran HIV/AIDS ini. Seperti THM (Tempat Hiburan Malam), panti pijat dan lain – lainnya. Itu harus sering ditinjau, dan ditertibkan,” tegasnya.

Editor: Subrata
Reporter: Faizal